Translate

MANFAAT KEHIDUPAN YANG MEMILIKI TUJUAN

Hidup tanpa tujuan hanya akan menghabis waktu, tenaga dan dana. Jadi, rugi sekali bila hidup kita tidak memiliki tujuan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan menyajikan beberapa manfaat kehidupan yang memiliki tujuan.
Apa saja itu? Berikut penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

1. Memberi makna bagi kehidupan kita.

Allah menciptakan dan menghadirkan kita di dunia ini untuk memberi makna. Makna yang dipahami di sini ialah yang sesuai dengan desain Allah bagi hidup kita. Kebanyakan orang mencari makna hidupnya melalui ilmu astrologi. Akibatnya hidup mereka dikendalikan oleh ide atau gagasan para astrolog. Bukan lagi sesuai dengan desain Allah. Itu sebabnya banyak dari antara mereka yang mengalami frustrasi, stress dan berakhir depresi karena yang terjadi tidak seperti yang mereka harapkan.

Sebagai ciptaan Tuhan, kita harus menemukan desain Allah bagi hidup kita. Desain Allah bagi hidup kita bisa kita temukan di dalam Pribadi Agung Yesus Kristus. Melalui Yesus Kristus, kita dimampukan untuk menemukan desain Allah bagi kita. Pada saat kita menemukan desain tersebut, maka hidup kita akan memberi makna karena kita memenuhi tujuan Tuhan di dalam dan melalui hidup kita di dunia ini. Baca juga artikel ini: Miliki Tujuan Hidup Yang Pasti.


2. Memberi kemudahan bagi hidup kita.

Tujuan hidup akan menentukan apa yang harus kita kerjakan dan apa yang tidak perlu kita lakukan. Tujuan hidup kita menjadi patokan yang bisa digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan atau aktivitas yang penting dan tidak penting, yang bermanfaat atau tidak bermanfaat, yang menguntungkan atau merugikan. Kehidupan yang memiliki tujuan membawa pada pola, cara, gaya dan model hidup yang lebih sederhana dan jadwal yang terkendali.

3. Memberi fokus bagi hidup kita.

Tujuan itu akan memusatkan usaha, energi dan dana pada hal-hal yang terpenting. Kita akan menjadi efektif, produktif dan efisien karena kita bersikap selektif terhadap segala sesuatu. Kekuatan dari suatu kehidupan yang terfokus hampir tidak ada duanya, yaitu kehidupan yang dijalani berdasarkan tujuan.

Laki-laki dan perempuan yang berpengaruh paling besar dalam sejarah adalah orang-orang yang sangat terfokus. Jika Anda ingin hidup Anda memiliki pengaruh, fokuskanlah. Berhentilah bermain-main. Berhentilah mencoba melakukan segala hal. Kurangi hal-hal yang tidak penting yang Anda lakukan. Bahkan kurangi kegiatan-kegiatan yang baik dan hanya melakukan hal-hal yang paling penting.


4. Memberi motivasi bagi hidup kita.

Tujuan selalu menghasil keinginan yang kuat. Tidak ada yang bisa membangkitkan energi seperti tujuan yang jelas. George Bernard Shaw menulis: "Inilah sukacita sejati dalam hidup: dipakai untuk mencapai tujuan yang disadari sebagai tujuan yang hebat; kesadaran itu menjadi suatu kekuatan alami dan bukannya sakit-penyakit dan keluhan yang bersifat mementingkan diri, keluhan bahwa dunia tidak mau memberikan segalanya untuk membuat Anda bahagia.

5. Memberi kesiapan diri untuk memasuki kekekalan.

Banyak orang menghabiskan hidupnya dengan berupaya menciptakan warisan yang berkelimpahan di bumi. Mereka ingin dikenang ketika mereka meninggal. Namun, apa yang akhirnya paling penting bukanlah apa yang orang lain katakan tentang kehidupan Anda tetapi apa yang Allah katakan.

Hidup untuk menghasilkan warisan dunia adalah sasaran yang dangkal. Adalah lebih bijaksana kalau orang menggunakan waktunya untuk membangun suatu warisan kekal. Anda tidak ditempatkan di bumi untuk diingat. Anda ditempatkan di sini untuk bersiap-siap menghadapi kekekalan. Suatu hari Anda akan berdiri di hadapan Allah, dan Dia akan memeriksa hidup Anda, suatu ujian akhir, sebelum Anda memasuki kekekalan.

Post a Comment for "MANFAAT KEHIDUPAN YANG MEMILIKI TUJUAN"