Translate

Transformasi Hidup Mendatangkan Berkat

Transformasi hidup mendatangkan berkat ~ Landasan firman Tuhan untuk tema transformasi hidup mendatangkan berkat diambil dari kitab Kejadian 32:22-32. 

Kupu-kupu memiliki sayap yang berwarna-warni dan sangat indah. Namun sebelumnya adalah seekor kepompong yang menjijikan.

Kehidupan kita kadang menjijikan namun transformasi hidup dari yang lama kepada hidup yang baru mendatangkan keindahan hudup. Apabila kita melewati semuanya dalam pergumulan doa.

Dalam bacaan kita menceriterakan tentang kisah hidup dari pada Yakub yang artinya penipu. Tetapi sejak awal perjumpaan dengan Tuhan di Betel, ia makin diteguhkan hidupnya. Ia melangkah dengan janji Tuhan, walaupun ia harus melalui proses yang begitu panjang namun di balik proses hidup, semuanya indah pada waktunya. Kadang hidup kita juga demikian harus melewati berbagai proses hidup baru akan mendapatkan berkat yang dari Allah. Yakub harus 21 tahun mengabdi baru mendapatkan banyak berkat. 


Transformasi terjadi harus melewati pergulatan hidup. Pergulatan adalah suatu perjuangan hidup untuk mencapai keberhasilan. Jika ingin meraih kesuksesan, harus menjadi pekerja keras maka kesuksesan akan diraih. Jika ingin mendapatkan berkat harus terus berjuang. Dalam perjuangan libatkan Tuhan, dalam perjuangan andalkan Tuhan, dalam perjuangan harus bertahan, bersabar,  kuat dan tabah.

Dalam pergumulan janganlah engkau bergumul sendirian melainkan libatkan Allah dalam perjuanganmu melalui doa. Doa pergumulan adalah  suatu persekutuan yang sangat erat antara kita dengan Tuhan dalam waktu yang cukup. Yakub bergumul sampai fajar menyingsing. Hal ini memberikan petunjuk bagi kita bahwa dalam menghadapi segala persoalan, masuklah dalam doa pergumulan dengan Allah. 

Yesus Kristus memberikan teladan dalam menghadapi tantangan harus dihadapi dengan doa pergumulan. Itulah sebabnya Ia berdoa semalaman di taman Getsemani. Ia berkata kepada kita bukankah engkau tidak berjaga sejam saja?

Apabila kita bergumul dengan sungguh-sungguh pasti ada keberhasilan dibalik dari pergulatan. Jangalah kita kalah dalam perjuangan hidup tapi kalahkanlah tantangan yang menghadang langkah hidup dalam doa pergumulan bersama Tuhan. 
Seorang  pejuang sejati atau petarung sejati adalah orang yang optimis dalam perjuangan. Kita harus bergulat dengan keyakinan penuh bahwa; bersama dengan Tuhan kemenangan sudah terjadi."

Terus berjuang sampai meraih kemenangan, terus berjuang sampai meraih kesuksesan, terus berjuang sampai meraih kebahagiaan dan terus berjuang sampai berhasil dalam segala sesuatu. Jangan berhenti bergumul sebelum mencapai puncak keberkatan, orang yang mau diberkati Tuhan adalah orang yang memiliki semangat juang dalam doa pergumulan. 

Janganlah berhenti bergumul sebelum mendapat berkat dari Tuhan. Teruslah bergumul sampai Tuhan menjawab engkau. Peganglah prinsip Yakub "Aku TIDAK AKAN MEMBIARKAN ENGKAU PERGI, JIKA ENGKAU TIDAK MEMBERKATI AKU." Aku tidak akan berhenti bergumul dalam doa sampai saya mendapatkan jawaban berkat dari Tuhan. Aku akan tetap dihadapan-MU sampai saya mendapatkan jawaban doa.

Orang yang memiliki kekuatan iman yang teguh dalam menghadapi pergumulan pasti mendapatkan upah dari Tuhan. Yakup adalah contoh bagi kita bertarung sampai menang, bertarung sampai mendapatkan perubahan hidup dan bahkan punya reputasi namanya dari Yokub menjadi  Israel atau julukannya "PEJUANG ALLAH." Karena ia berjuang dan menang. Ia telah memiliki nama baru, Ia adalah Laskar Allah.

Gerakan pembaharuan hidup hanya bisa di raih melewati pergumulan, sebagai jembatan menuju kehidupan yang diberkati oleh Allah. Orang yang mau diberkati adalah orang yang harus berjuang dengan penuh semangat yang berkobar-kobar dalam menghadapi pergumulan hidup. Hidup bisa berubah apabila dihadapinya dalam doa pergumulan. Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah dan luruskanlah jalan bagi kakimu, sehingga yang pincang jangan terpelecok. 

Karena hidup itu berat atau hidup itu penuh pergumulan. Selama manusia hidup di dunia ini penuh dengan pergumulan. Karena diperhadapkan atau hidup dibenturkan dengan berbagai persoalan namun sebagai orang percaya kita harus hadapi dengan doa dan iman. Orang yang mencari wajah Tuhan dalam menghadapi pergumulan pasti wajah Tuhan terpancar dalam kehidupannya sehingga wajahnya akan berseri - seri, mendapatkan kekuatan baru,menjadi semangat dalam berjuang dan punya iman yang teguh sampai menang dalam menghadapi segala persoalan.

Post a Comment for "Transformasi Hidup Mendatangkan Berkat"