Translate

Siapakah Yang Tuhan Pakai?

Siapakah yang Tuhan pakai ~ Landasan firman Tuhan untuk tema siapakah yang Tuhan pakai diambil kitab Keluaran 32:31-32. “Lalu kembalilah Musa menghadap TUHAN dan berkata: "Ah, bangsa ini telah berbuat dosa besar, sebab mereka telah membuat allah emas bagi mereka. Tetapi sekarang, kiranya Engkau mengampuni dosa mereka itu dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah Kau tulis" - Keluaran 32:31-32.

TUHAN HANYA MEMAKAI ORANG YANG HATINYA PENUH KASIH SECARA LUAR BIASA.

Musa adalah seorang pemimpin yang mengasihi umatnya. Sekalipun orang Israel jahat, ia tetap mengasihi mereka. Musa sampai-sampai meminta Tuhan menghapus namanya dari buku kehidupan demi menyelamatkan umatnya, bangsa Israel.


Musa tidak sedang berpura pura.
Meskipun Tuhan Allah sangat murka dengan pemberontakan bangsa Israel, ternyata Tuhan berkenan dengan hati Musa yang penuh dengan kasih terhadap Israel. Musa bersedia mengorbankan dirinya demi bangsa Israel dan memohon Tuhan mengubah rencana-Nya  untuk menghukum Israel.

Bagaimana dengan kita para hamba Tuhan?

Memang ada banyak orang yg memiliki pendidikan Theologi yang tinggi, ada juga orang yang pernah menduduki jabatan pelayanan yang tinggi, tetapi Tuhan hanya mencari dan mau memakai orang-orang yang memiliki passion, hasrat KASIH terhadap jiwa jiwa. Tuhan hanya mau memakai orang yang mengasihi-Nya dan yang mengasihi sesamanya, seperti dirinya sendiri.

Tuhan telah memakai orang-orang yang penuh kasih secara luar biasa. Yusuf tidak pernah menghabiskan waktunya menyalahkan saudara-saudaranya yang telah menjualnya menjadi budak.

Yusuf juga tidak menyalahkan istri Potifar yang telah memfinahnya sebagai pemerkosa sehingga ia dijebloskan kedalam penjara. Yusuf yang sama tidak pernah membalas dendam. Bahkan sebaliknya, ia menerima dengan tangan terbuka saudara-saudaranya yang memerlukan pertolongannya.

Daud adalah orang yg mendasarkan imannya kepada KASIH. Kasih Daud kepada domba-domba, membuat imannya kokoh seperti batukarang.

Daud berani mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga domba-domba yang dipercayakan kepadanya dengan menghadapi singa dan beruang. Itulah sebabnya Isai mempercayakan kawanan domba kepada Daud.

KETIKA TUHAN MENCARI HAMBA BAGINYA, PADA SAAT TUHAN MENCARI PEMIMPIN UMATNYA, TUHAN MENCARI ORANG SEPERTI DAUD.

Tuhan yg menghargai satu jiwa lebih dari seiisi dunia ini, tidak akan pernah mempercayakan domba-domba-Nya kepada sembarang orang.

Jika anda hamba Tuhan, rindu untuk menjadi gembala, pemimpin organisasi rohani atau posisi apapun, ketahuilah Tuhan mengamat amati isi hati kita :

”SIAPA YG DAPAT MEMBERIKAN MAKANAN YANG BAIK BAGI DOMBA-DOMBA-KU? SIAPA YANG DAPAT MENOLONG DOMBA-KU BERTUMBUH SECARA ROHANI? SIAPA YANG DAPAT MENJAGA DOMBA-DOMBA-KU?”

TUHAN MENCARI PEMIMPIN YG TIDAK AKAN MEMBIARKAN DOMBA-DOMBA YANG DIPERCAYAKAN MATI KELAPARAN.

TUHAN JUGA MENCARI ORANG YANG MENGHARGAI SEJUMLAH KECIL DOMBA DAN SETIA MENOLONG MEREKA BERTUMBUH SECARA ROHANI.

TUHAN MENCARI ORANG SEPERTI MUSA, YUSUF DAN DAUD YANG MEMILIKI KASIH YANG LUAR BIASA, YANG MAU MENGABDI DENGAN TIDAK MENCARI KEUNTUNGAN DIRI SENDIRI.

Renungkan dan jadilah bijak.
Selamat menjalani hari Minggu, layanilah Tuhan dengan hati yg murni dan penuh kasih, tetap semangat dan salam hebat. Tuhan Yesus memberkati !

Post a Comment for "Siapakah Yang Tuhan Pakai?"