Translate

Transformasi Diri Kunci Keberhasilan

Transformasi diri kunci keberhasilan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema transformasi diri kunci keberhasilan, diambil dari Injil Markus 12:12. Demikian firman Tuhan : "Lalu mereka berusaha untuk menangkap Yesus, karena mereka tahu, bahwa merekalah yang dimaksudkan-Nya dengan perumpamaan itu. Tetapi mereka takut kepada orang banyak, jadi mereka pergi dan membiarkan Dia".

YESUS MENGAJAR PEMIMPIN AGAMA MELALUI PERUMPAMAAN - Markus 12:1-11.

Yesus menyampaikan perumpamaan tentang penggarap-penggarap kebun anggur kepada pemimpin agama. 
Apa yang dilakukan penggarap-penggarap kebun Anggur dalam perumpamaan yang disampaikan Tuhan Yesus?


1. Penggarap kebun anggur menyiksa dan bahkan membunuh semua utusan pemilik kebun anggur.
2. Penggarap kebun anggur menyiksa dan membunuh anak pemilik kebun anggur yang diutus.
3. Pemilik Kebun anggur datang untuk membinasakan penggarap-penggarap kebun anggur.

Pemimpin-pemimpin agama tahu, bahwa merekalah yang dimaksudkan-Nya dengan perumpamaan itu.  Mereka adalah penggarap-penggarap kebun anggur.

RESPON PEMIMPIN AGAMA TERHADAP AJARAN YESUS - Markus 12:12.

Apa yang dilakukan Pemimpin Agama? Mereka pergi. Mereka membiarkan Dia (Yesus). Mereka Takut kepada orang banyak. Apakah mereka diam dan tidak berbuat apa-apa? Mereka tidak Diam. Mereka Berusaha untuk menangkap Yesus. Berusaha berarti melakukan beberapa cara atau segala cara untuk menangkap Yesus. Usaha-usaha mereka untuk menangkap Yesus adalah :
1. Markus 12:13-17, Tentang Membayar Pajak Kepada Kaisar. 
2. Markus 12:18-27, Pertanyaan Orang Saduki Tentang Kebangkitan
3. Markus 12:28-34, Hukum yang Terutama

Inilah Usaha-usaha mereka untuk menangkap Yesus tetapi semua usaha mereka gagal. Pemimpin agama tidak membenahi diri. Malah mau melakukan perbuatan yang bertentangan dengan ajaran yang mereka ajarkan sendiri. Firman Tuhan mengajarkan Jangan membunuh.  Mereka berusaha untuk menangkap dan membunuh Yesus.
Bagaimana dengan Kita ?
BENAHI DIRI KITA SUPAYA NAMA TUHAN DIMULIAKAN.

APLIKASI
1. Pada saat kita ditegur, kita jangan seperti pemimpin agama. Mereka tidak memperbaiki diri. Bahkan mereka berusaha untuk menangkap dan membunuh Yesus.
2. Usaha mereka menangkap dan membunuh Yesus. Apa yang mereka hendak lakukan ini tentu sangat bertentangan dengan ajaran Firman Tuhan. Firman Tuhan mengajarkan Jangan membunuh. Mereka mau melakukan pembunuhan. Hal ini sangat bertentangan dengan Firman yang mereka ajarkan. Kita kiranya mengamalkan ajaran Firman Tuhan dalam hidup kita.

Sumber : Pdt. Ngadap Sembiring

Post a Comment for "Transformasi Diri Kunci Keberhasilan"