Translate

Rahasia Mengalahkan Kekuatiran 2

Rahasia mengalahkan kekuatiran ~ Landasan firman Tuhan untuk rahasia mengalahkan kekuatiran diambil dari Injil Matius 6:25-34 dan 2 Timotius 1:7. Ketiga, tambahkanlah kasih dan sukacita lewat praktek hidup sehari hari kepada Allah, diri sendiri dan sesama. Itulah hukum hidup yang utama dan terutama bagi kehidupan. Sukacita bukan didapat dari kelimpahan materi, sehat atau terhindar dari bahaya tetapi kepenuhan kasih.

Sebab Yesus berkata: "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan SUKACITAMU MENJADI PENUH (Yohanes 15:9-11).

Keempat, hiduplah tertib, tekun dan kerjakan bagianmu dengan optimal. Jangan biarkan dosa kemalasan dan kesembronoan menyergap hidupmu. Ingat, sumber dari segala kekuatiran itu adalah kemalasan dan hidup yang sembrono. Orang yang dilanda banyak kekuatiran itu malah tidak efektif hidupnya, bahkan tidak jarang mereka malah tidak (mau) bekerja, hanya mengeluh saja.


Inilah yang diihat oleh Rasul Paulus di jemaat Tesalonika, sehingga ia menuliskan demikian: "Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna. Orang-orang yang demikian kami peringati dan nasihati dalam Tuhan Yesus Kristus, supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya dan dengan demikian makan makanannya sendiri." (2 Tesalonika 3:11-12).

Kelima, serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Allah, sebab DIAlah yang memelihara hidupmu (I Pet 5:7). Yup, belajarlah untuk berserah.. Jika engkau sudah mengerjakan bagianmu (misalnya: work from home) dengan total dan optimal; iklas dan tuntas maka selebihnya serahkanlah kepada TUHAN dan kehidupan untuk menyelesaikan bagianNya.

Jadi, jika hal hal tsb kita kerjakan dengan baik maka hidup rohani dan jasmani kita niscaya akan bertumbuh sehat, kuat dan berbuah lebat. Bukankah cara yang paling ampuh untuk menyingkirkan onak duri (kekuatiran) yang menggangu hidup kita adalah dengan bertumbuh menjadi pohon yang besar? Sehingga (otomatis) onak duri (kekuatiran) itu akan "mati" atau "menyingkir" jauh dari pohon yang bertumbuh besar itu.

Post a Comment for "Rahasia Mengalahkan Kekuatiran 2"