Translate

Kedaulatan Allah Memilih Abraham Mengemban MisiNya

Kedaulatan Allah memilih Abraham mengemban misi-Nya ~ Landasan firman Tuhan untuk tema kedaulatan Allah memilih Abraham mengemban misi-Nya, diambil dari kitab Kejadian 12:1-3. Setelah manusia pertama, Adam, jatuh dalam dosa dan di usir dari taman Eden, manusia semakin korporat berbuat dosa. Akhirnya Allah menghukum manusia dengan Air Bah.

Allah memilih suatu bangsa untuk menjadi saluran keselamatan bagi manusia. Abraham dan bangsa Israel dipilih untuk menjadi berkat bagi semua bangsa diseluruh dunia.

Misi adalah tugas dari orang yang di pilih Allah demi keselamatan dunia. Allah pencipta langit dan bumi, yang daripada-Nyalah ada keselamatan untuk melepaskan manusia dari dosa dan bisa kembali bersekutu dengan Allah.

Allah memilih Abraham untuk melaksanakan Misi Keselamatan untuk dunia ini sehingga bangsa-bangsa menjadi tahu bahwa Allah yang di sembah Abraham adalah Allah yang benar, Pencipta langit dan bumi.


Dari keturunan Abraham akan muncul Sang Juruselamat, dan setiap bangsa yang memberkati akan di berkati oleh Allah dan begitu juga sebaliknya, jika ada bangsa yang mengutuk Abraham maka mereka akan di hukum oleh Allah.

1. ALLAH MENENTUKAN PILIHAN UNTUK MELAKSANAKAN MISI-NYA
Dalam ayat 1, Allah memilih dan mengutus Abram yaitu orang yang saleh dan setia pada perintah-Nya. Allah tidak sembarangan memilih seseorang untuk melaksanakan Misi-Nya. Karena kesungguhan hati Abram lalu Allah mengganti namanya menjadi Abraham yang artinya 'Bapa orang beriman'.

Jadi, jikalau kita adalah keturunan Abraham  secara rohani maka kita adalah orang yang beriman kepada Allah yang benar, yang juga harus mengemban dan melaksanakan Misi Allah bagi keselamatan dunia ini. Allah juga menuntun Abraham ke tempat yang dijanjikan. Artinya Tuhan Allah menyertai dia sampai tujuan. Kita juga harus yakin bahwa Allah menyertai kita kemanapun kita di utus.

2. ALLAH MENEPATI JANJI-NYA PADA PILIHAN-NYA.
Tuhan Allah membuat keturunan Abraham menjadi banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di laut. Dalam Perjanjian Lama keturunan Abraham adalah bangsa Israel, namun dalam masa kini, keturunan Abraham adalah kita orang-orang percaya kepada Kristus.

Jika Tuhan Allah memakai bangsa Israel pada (masa itu) , tapi masa kini keturunan Abraham secara rohani adalah orang Kristen, maka sebagai orang Kristen juga di pakai Allah untuk mengabarkan berita keselamatan supaya semua bangsa-bangsa di berkati dan mendapat anugerah keselamatan dari Tuhan Yesus.

3. ALLAH MEMBERI UPAH BAGI PELAKSANA-MISI-NYA
Dalam ayat 2, Allah memberkati Abraham dan membuat keturunannya suatu bangsa yang besar untuk melaksanakan Misi-Nya. Bangsa Israel rohani masa kini adalah orang-orang Kristen.

Allah membuat namanya masyur, artinya orang-orang yang selalu mengemban Misi Allah akan di kenal banyak orang, karena Allah menepati apa yang DIA janjikan dan memberi upah bagi yang taat melaksanakan Misi-Nya.

4. ALLAH MELINDUNGI PELAKSANA MISI-NYA
Dalam ayat 3, Allah akan mengutuk orang yang mengutuk pelaksana Misi-Nya dan memberkati orang yang memberkatinya. Artinya bahwa setiap orang yang mengemban Misi Allah tidak usah merasa takut karena Allah akan membalas segala kelakuan yang telah orang lain lakukan pada orang-orang yang mengemban dan melaksanakan Misi keselamatan Allah.

PENUTUP :
Allah begitu mengasihi semua bangsa di dunia ini tanpa terkecuali dan DIA ingin di kenal banyak bangsa bahwa DIA adalah Allah yang benar dan telah menganugerahkan jalan keselamatan bagi semua bangsa melalui Tuhan Yesus.

Kita sebagai orang Kristen adalah keturunan Abraham secara rohani dan telah mengerti tentang jalan keselamatan. Jadi, kita harus melaksanakan Misi Keselamatan Allah bagi dunia ini agar semua bangsa yang di kasihi oleh Allah bisa mendengar berita keselamatan.

Salam sehati! Bersama menuntaskan Amanat Agung. Amin! Haleluyah! Tuhan Yesus memberkati.

Post a Comment for "Kedaulatan Allah Memilih Abraham Mengemban MisiNya"