Translate

4 Cara Penginjilan Yang Efektif

4 cara penginjilan yang efektif ~ Landasan firman Tuhan untuk tema 4 cara penginjilan yang efektif terambil dari Injil Lukad 10:2. "Kata-Nya kepada mereka: Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu" - Lukas 10:2.

Penginjilan adalah proses memberitakan kabar baik, kabar sukacita, dan kabar gembira tentang Yesus dan karya-Nya bagi manusia berdosa supaya mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus dan bertumbuh dalam iman, kasih dan pengharapan.


Hari yang paling penting bagi petani adalah hari penuaian. Jika anda seorang petani, anda tidak akan mengunci diri di rumah saat ladang sudah menguning untuk dituai. Jadi, di Lukas 10, Yesus berkata, Pergilah, bercampur dan berbaurlah dengan yang terhilang, dengna orang-irang yang tak bergereja. Yesus mengutus murid-murid-Nya untuk melakukan 4 hal:

1) Kita harus memberkati orang yang terhilang (Luk 10:5)
Memberkati berarti berbicara ramah, menyemangati, dan memuji.

Hati org Kristen terkadang begitu jahat, merendahkan orang-orang yang belum diselamatkan, menghakimi dan kecenderungan mengutuk mereka, sungguh sesat. Pasti dia akan terpanggang api di neraka.

2) Anda harus bergaul dengan mereka (Luk 10:7).
Manusia diciptakan bukan sebagai robot yang hidupnya disetel baru bisa aktif. Manusia juga diciptakan bukan hidup terisolir.

Allah menciptakan manusia serupa dan segambar dengan Dia. Artinya manusia secara kodrati diciptakan untùk bersrkutu, berkomunitas, berbagi dan bersosialisasi.

Lakukanlah aktivitas bersama. Jadilah teman. Berhubunganlah dengan yang lain. Menangkan mereka lewat persahabatan.

Jangan gugup ketika berbaur dengan orang-orang non Kristen. Yesus TIDAK meminta anda untuk memaklumi gaya hidup orang berdosa. Dia inginkan dari anda agar anda menerima orang-orang itu apa adanya, tanpa menyetujui gaya hidup mereka.

3) Anda harus memenuhi kebutuhan mereka (Luk 10:9). Tentunya ada beragam kebutuhan hidup manusia. Mencakup kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Sembuhkan yang sakit, beri makan yang lapar, beri pakaian yang telanjang dan bela yang tertindas. Dengan penuh keberanian, melangkah masuk ke dalam dimensi Roh Kudus dan mintalah Allah menjamah mereka terutama dalam kesembuhan.

Orang-orang yang tidak percaya mempunyai masalah yang lebih sedikit tentang berdoa dari pada orang-orang percaya. Pikiran mereka belum dipengaruhi dengan teologi agamawi yang salah. Mereka tidak akan bertanya: Masih adakah mujizat sekarang ini?.

4) Ketika anda telah memberkati yang terhilang, habiskan waktu bersekutu dengan mereka dan penuhi kebutuhan mereka. Akan terjadi secara alami.

Beritakan Injil kepada mereka. Hati mereka sangat siap mendengarkan khotbah tentang kabar baik. Ketika anda memenangkan mereka yang terhilang lewat persahabatan, anda dengan mudah memenangkan mereka untuk Tuhan. Cobalah metode 4 langkah ini juga!

Lukas 10:9: "dan sembuhkanlah orang orang yg sakit yg ada di situ dan katakanlah: Kerajaan Allah sudah dekat padamu".

Post a Comment for "4 Cara Penginjilan Yang Efektif"