Translate

Mengandalkan Tuhan

Mengandalkan Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema mengandalkan Tuhan diambil dari surat Ibrani 13:5. Penulis surat Ibrani dalam pimpinan Roh Kudus menulis: "Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau".

Belajar menCUKUPkan diri dan mengANDALkan Tuhan dalam hidup itu tidaklah sulit, jika dikerjakan dengan hati yang terlatih..tiap hari! Sayangnya banyak orang (hanya) mencari Tuhan saat jalan di depan, belakang, kanan, kiri telah terhalang. Malahan lebih parah lagi, banyak orang yang malah gagap ketika diminta hanya mengandalkan Tuhan. Mereka tak tahu bagaimana memulainya. Apa yang harus dikerjakannya?

Saudara, mengandalkan Tuhan itu bisa dikerjakan dengan 3 langkah iman, yakni:


Pertama, MEMULAI segala sesuatu dengan keyakinan bahwa Allah ada dan turut bekerja dalam segala seuatu untuk mendatangkan kebaikan.

Dalam Roma 8:28, rasul Paulus menulis demikian: "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah".

Kedua, MENGERJAKAN segala sesuatu dengan riang dan tenang. Kalau ada hambatan dihindari, kalau ada tantangan diatasi. Jalani hidup sebagai panggilan dan pilihan yang mendatangkan kebaikan.

Ketiga, MENGUCAP syukur atas segala sesuatu. Mengucap syukur karena dalam Tuhan, Anda telah menjadi kaya dalam segala hal; dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan. Ya benar! Anda adalah orang yang paling beruntung karena tak kekurangan satu karuniapun.

Yup..!! Itulah artinya menCUKUPkan dan mengANDALkan Tuhan dalam hidup sehari hari. Memang awalnya nampak sulit untuk dilakukan, namun jika hal itu telah dilakukan berulang ulang hingga menjadi gaya hidup..maka mengandalkan Tuhan adalah olah hidup yang sangat menyenangkan.

Post a Comment for "Mengandalkan Tuhan"