Translate

Tanda Ciri Anak Yang Sehat

Tanda ciri anak yang sehat ~ Pada umumnya, orangtua menghendaki anak-anaknya menjadi anak-anak yang sehat. Ini bukan saja cita-cita orangtua saja, tetapi juga merupakan cita-cita sebuah bangsa. Indonesia sebagai sebuah bangsa di dunia menginginkan anak-anak Indonesia adalah anak-anak yang sehat. 

Demi menghasilkan anak Indonesia sehat, ada beragam upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo sebagai presiden ke tujuh Indonesia mencanangkan kartu Indonesia sehat. Tentu ini berita gembira bagi anak-anak Indonesia. 

Spirit yang dikumandangkan melalui kartu Indonesia sehat ini ialah untuk menghasilkan generasi penerus yang sehat, selain itu akses untuk mendapatkan layanan kesehatan menjadi mudah dan dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia pada umumnya, dan secara khusus anak-anak Indonesia. Pertanyaannya ialah apa dan bagaimana ciri-ciri anak-anak Indonesia sehat? Berikut beberapa ciri-ciri anak-anak Indonesia sehat.

1. Memiliki tumbuh-kembang yang baik
Ciri anak-anak Indonesia yang sehat ialah memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Pertumbuhan fisiknya bagus dan perkembangan motorik, sosial dan emosionalnya juga baik. Berat badannya bertambah secara proporsional, tinggi badannya bertumbuh stabil. Artinya, tingkat pertumbuhan dan perkembangannya sesuai dengan bertambahnya usia anak.

2.  Memiliki kecerdasan sosial yang baik
Ciri anak-anak Indonesia yang sehat ialah memiliki kecerdasan sosial yang baik. Hal ini terlihat pada anak yang dapat bersosialisasi dengan baik ketika ada bersama-sama dengan teman-teman atau ketika bertemu dengan orang yang baru dikenalnya. Anak mudah beradaptasi. Ia terlihat aktif, menimati permainannya bersama teman-temannya dan juga bergembira atau bersukacita dengan teman-temannya.

3. Memiliki gestur tubuh yang baik
Tubuhnya proporsional, bola matanya bersih dan memancarkan sinar mata cerah, bibir dan lidahnya tampak segar, pernapasannya juga bagus. Kondisi fisik yang demikian merupakan salah satu indikator bahwa anak-anak Indonesia sehat. Kulit bersih dan rambutnya tidak kering.

4. Memiliki selera makan yang baik
Ada anak-anak yang tidak atau kurang memiliki selera makan yang baik. Ini pertanda bahwa anak tersebut kurang sehat. Namun, anak Indonesia yang sehat pasti memiliki selera makan yang baik. Selera makan yang baik akan menjamin anak itu cerdas karena asupan nutrisi yang dibutuhkannya senantiasa tercukupi.

Itulah ciri-ciri anak Indonesia yang sehat secara fisik. Sehat secara fisik berdampak kepada intelegensinya juga bagus. Anak-anak Indonesia yang sehat fisik dan berintelegensia bagus akan menjadi anak yang mandiri dan kompetitif di dunia kerja, sehingga ia akan sukses. 

Post a Comment for "Tanda Ciri Anak Yang Sehat"