Translate

Resep Cumi Tumis Manis

Resep cumi tumis manis – Semua keluarga di seluruh dunia pada umumnya dan tentunya semua keluarga di Indonesia secara khusus menghendaki bahwa semua anggota keluarganya sehat. Sehatnya semua anggota keluarga sangat dipengaruhi oleh beragam faktor. Baik faktor internal dalam keluarga itu sendiri maupun faktor eksternal dari keluarga yang bersangkutan.

Salah satu faktor penting dari sekian banyak faktor yang turut berpengaruh terhadap kesehatan anggota keluarga adalah menu makanan yang disajikan untuk dikonsumsi setiap harinya. Menu makanan yang bervariasa yang disajikan untuk anggota keluarga ditengarai sebagai bagian penting dari penentu kesehatan seluruh anggota keluarga.

Tentu untuk menghadirkan menu makanan yang variatif bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Dikatakan demikian, karena tidak semua keluarga memiliki kemampuan ekonomi yang sama. Kendati demikian, bukanlah berarti bahwa keluarga yang ekonominya kurang mampu lalu membiarkan dirinya mengkonsumsi makanan yang tidak memenuhi unsur-unsur gisi yang dibutuhkan tubuhnya.

Disajikan pada saat sahur akan meningkatkan selera makan, apalagi disantap saat berbuka puasa. Tentu para bunda akan tertolong untuk menyediakan menu makan enak bagi seisi rumah atau keluarga yang dicintai dengan hadirnya resep cumi tumis manis ini. Cumi tumis manis merupakan salah satu dari masakan sea food yang cukup populer dan mengandung protein tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan serta kecerdasan otak.

Cara mengolah dan memasaknya pun sangat mudah dan cepat, dengan ramuan bumbu dapur yang sederhana dan mudah didapat. Resep cumi tumis manis ini dipersembahkan bagi para bunda di seluruh tanah air yang senantiasa rindu untuk menyajikan menu makan yang lesat bagi keluarga tercinta. Dijamin bunda akan semakin dicintai sama suami tersayang.


Resep cumi tumis manis
Bahan baku yang dibutuhkan untuk mengolah atau membuat cumi tumis manis ini tidaklah sulit. Para bunda sangat mudah menemukannya karena semua bahan bakunya bisa dibeli di pasar swalayan dan juga pasar tradisional yang dekat dengan rumah para bunda. Di bahwa ini akan dipaparkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau mengolah cumi tumis manis.

Bahan-bahan
250 gr cumi basah segar
2 siung bawang putih dan bawang merah
Cabe merah sesuai selera
Minyak goreng secukupnya untuk menumis
1 butir jeruk nipis
Gula, garam dan lada secukupnya
2 sendok makan kecap manis

Cara mengolah cumi tumis manis.
Setelah bunda menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat olahan cumi tumis manis tersebut, maka langkah atau tahap selanjutnya ialah mengolah bahan-bahan tersebut. Adapun langkah-langkahnya atau tahap-tahapnya para bunda dapat mengikuti penjelasannya di bawah ini.

1. Cuci bersih cumi-cumi dan buang tintanya sampai bersih, kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan tunggu 15 menit agar meresap serta hilang bau amisnya.
2. Iris bawang merah dan bawang putih serta cabe, kemudian tumis sampai mengeluarkan bau harum.
3. Setelah itu masukan cumi dan masak hingga matang, lalu tambahkan gula, garam, lada dan aduk-aduk sebentar agar merata, kemudian tambahkan 2 sendok makan kecap manis.
4. Masak sampai bumbu meresap lalu silakan dihidangkan dalam keadaan panas hangat.

Demikianlah resep cumi tumis manis yang dapat disajikan pada kesempatan ini. Kiranya kehadiran dari resep cumi tumis manis ini dapat menambah koleksi resep masakan para bunda di rumah, sehingga memudahkan untuk menyiapkan menu yang beragam bagi keluarga tercinta. Cumi tumis manis ini sangat sedap rasanya dan bernilai gisi tinggi bagi keluarga bunda tercinta. Akhirnya selamat mencoba dan rasakan nikmatnya cumi tumis manis ini.

Post a Comment for "Resep Cumi Tumis Manis"