Translate

Resep Brokoli Cah Tofu Telur Puyuh

Resep brokoli cah tofu telur puyuh – Setiap keluarga tentu tidak menginginkan menu makan sehari-hari yang sifatnya monoton. Artinya, menu makan sehari-hari hanya itu-itu saja. Misalnya hari Senin sampai hari Senin berikutnya menunya hanya telor cah kangkung. 

Jika itu yang terjadi, maka tentu akan berpengaruh kepada selera makan anggota keluarga yang bisa saja menurun. Lebih dari itu asupan gisi buat kesehatan keluarga juga pasti akan berkurang. Kalau asupan gisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak terpenuhi secara ideal, bisa dipastikan anggota keluarga akan mengalami gangguan kesehatan.

Nah, sebelum itu semua terjadi, sebaiknya para bunda harus mengambil tindakan bijak menjaga keluarga supaya tetap sehat. Itu sebabnya ada istilah dalam dunia medis mencegah jauh lebih baik daripada mengobati.

Oleh karena itu, para bunda yang ingin agar anggota keluarganya sehat, maka salah satu penentunya ialah berkaitan dengan menu makanan yang akan dikonsumsi atau yang disediakan oleh para bunda. Karenanya tidaklah salah bila para bunda mencoba resep brokoli cah tofu telur puyuh.

Brokoli kaya vitamin, telur puyuh dan tofu (tahu jepang) kaya protein. Perpaduan keuda jenis makanan tersebut pastinya memberi dampak yang laur biasa bagi kesehatan keluarga bunda di rumah. 

Resep brokoli cah tofu telur puyuh hadir untuk menginspirasi para bunda dalam menyiapkan menu makanan bagi keluarga tercinta. Tentu saja Brokoli Cah Tofu Telur Puyuh merupakan makanan sehat dan bergizi tinggi. Para bunda dirumah harus mencobanya di dapur bunda kalau akan rugi rasanya.

Para bunda harus tahu bahwa makanan ini merupakan salah satu menu favorit para bunda ketika berbuka puasa maupun santap sahur, bahkan pada hari-hari biasa para bunda juga sering memasak sayur brokoli cah tofu telur puyuh yang sangat sedap dan menggugah selera ini. Dijamin ga rugi deh para bunda membuat resep brokoli cah tofu telur puyuh ini bagi seisi rumah bunda.


Resep brokoli cah tofu telur puyuh.
Bahan-bahan yang bunda butuhkan untuk menyiapkan resep brokoli cah tofu telur puyuh ini tidaklah sulit. Bunda bisa memperolehnya di pasar swalayan, pasar tradisional atau bahkan dipedagang keliling dekat rumah bunda. Bahan-bahan tersebut bisa bunda lihat di bawah ini.

Bahan-bahan
1/2 tahu jepang (tofu)
1/2 bonggol brokoli
Air masak secukupnya
1 sendok makan tepung maizena
2 siung bawang putih
1 sendok makan saus tiram
Bumbu penyedap rasa secukupnya
Merica bubuk secukupnya
6 butir telur puyuh rebus

Cara membuat brokoli cah tofu telur puyuh.
Setelah bunda memperoleh semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep brokoli cah tofu telur puyuh tersebut, maka para bunda dapat mengikuti langkah-langkah atau tahap-tahap pembuatannya di bawah ini.

1. Cuci brokoli hingga bersih, lalu potong-potong sesuai selera, kemudian rendam dengan air garam supaya ulat-ulat sayur keluar dan mati, lalu tiriskan.
2. Potong-potong tofu (agak tebal karena mudah hancur), lalu goreng tofu sampai berwarna kecoklatan, kemudian sisihkan.
3. Tumis bawang putih yang telah disisit halus sampai keluar bau wangi harum, kemudian masukan tofu dan brokoli, lalu tumis sejenak.
4. Masukan saus air, saus tiram, bumbu penyedap rasa, dan merica bubuk, lalu aduk-aduk sampai rata. Setelah itu masukan telur puyuh yang telah dikupas bersih.
5. Dan yang terakhir masukan tepung maizena yang sudah dicairkan sampai dengan kekentalan sesuai keinginan sambil diaduk merata, lalu diamkan sebentar,. Brokoli cah tofu telur puyuh yang hurih dan sedap kini telah siap dihidangkan.

Demikianlah pemaparan atau penjelasan tentang resep brokoli cah tofu telur puyuh bagi para bunda di rumha. Biarlah dengan hadirnya resep ini dapat membantu para bunda di rumah menyusun menu sehat bagi keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan nikmatilah lezatnya hasil masakan bunda.

Post a Comment for "Resep Brokoli Cah Tofu Telur Puyuh"