Translate

Kenapa Warga Gereja Perlu Pembinaan ?

Kenapa warga gereja perlu pembinaan ~ Warga gereja memang perlu dibina karena hal tersebut merupakan keinginan hati Tuhan. Pembinaan terhadap warga gereja harus berkelanjutan. Ini penting karena akan mempersiapkan umat Tuhan untuk bertemu dengan Juruselamatnya di masa depan.

Hal itu penting karena melalui pembinaan warga gereja, umat Tuhan benar-benar dipersiapkan sehingga layak untuk bertemu muka dengan muka dengan Tuhan Yesus Kristus. Pada sisi lain, pembinaan warga gereja juga memiliki dampak yaitu warga gereja tetap kuat di dalam Tuhan ketika menghadapi tantangan sebagai murid Kristus di tengah dunia yang membenci imannya.

Sebagian besar orang Krsten datang ke gereja dengan motivasi yang salah. Mereka datang ke gereja agar mendapatkan mujizat dan berkat-berkat yang mereka sadar dan percaya bahwa Tuhanlah yang dapat memberikan itu memang itu adalah pemahaman yang tepat karna dengan berpikir seperti itu berati kita sadar dan bergantung pada Tuhan.


Namun dengan motivasi seperti ini dapat mengoyakan kita kapan saja, apalagi ketika apa yang kita butuhkan tidak dijawab Tuhan, maka seketika itu juga kita akan kecewa kepada Tuhan dan dapat membuat kita semakin jauh dengan Tuhan.

Karena hanya sebagian kecil yang benar-benar memiliki, mengerti dan memahami dengan benar motivasi yang benar saat bergereja, yaitu bagaimana kita mau datang pada Tuhan dengan hati penuh ucapan syukur karna Dia telah memberikan anugrah yang begitu besar yaitu dengan mati di atas kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita.

Dengan mengucap syukur dan terus merenugkan apa yang telah Tuhan berikan buat kita ini adalah modal yang cukup untuk membuat jemaat tetap kokoh di dalam Tuhan, walaupun nanti jemaat ini akan mengalami suatu tantangan atau cobaan yang besar dalam hidupnya namun dia akan terus bertahan.

Untuk itulah perlu ada pembinaan warga gereja agar jemaat dapat benar-benar memiliki motivasi yang benar saat datang ke gereja dan dengan kerinduan yang tulus terhadap Sang Juruslamat dunia.  terlebih lagi pembinaan warga gereja penting untuk pertumbuhan rohani jemaat dan bukan hanya bertumbuh tapi juga berakar dan berbuah di dalam Tuhan agar ketika jemaat mengalami suatu tekanan dalam hidupnya atau mengalami kondisi yang tidak baik dia dapat bertahan dalam iman kepada Tuhan Yesus.

Namun bukan hanya sampai di tahap bertahan dalam tekanan tetapi juga dapat menopang orang lain yang mungkin belum bisa bertahan di dalam iman kepada Yesus Kristus, dan membuat orang lain juga dapat bertumbuh, berakar dan berbuah agar jemaat sama-sama saling menopang satu sama lain, dengan begitu komunitas di dalam Yesus Kristus akan tetap ada dan di situ jugalah terdapat kesatuan di dalam jemaat Kristus.

Post a Comment for "Kenapa Warga Gereja Perlu Pembinaan ?"