Translate

Ini Manfaat Telur Bagi Kesehatan Kita

Ini manfaat telur bagi kesehatan kita ~ Tuhan sangat luar biasa menciptakan berbagai unggas. Salah satu unggas yang Tuhan ciptakan adalah ayam. Unggas ayam ini sudah dikenal oleh masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Unggas ayam ini selain dagingnya menjadi salah satu menu favorit semua kalangan, telurnya pun demikian. 

Kemudian bulu ayam pun dapat digunakan sebagai alat pembersih debu. Dari sini kita melihat bahwa unggas ayam boleh dikatakan sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan hidup kita. Telur ayam tentu bermanfaat bagi hidup manusia. Adapun manfaat telur bagi kesehatan kita, antara lain:

Menghilangkan Ketombe
Dan ketombe sekalipun bisa diatasi dengan keampuhan telur. Aplikasikan telur pada kulit kepala, dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air biasa, kemudian keramas hingga sisa telur hilang.



Kesehatan Rambut dan Kuku
Selain bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe seperti kami paparkan diatas, jika telur sering dikonsumsi. Telur juga membantu kesehatan rambut dan kuku dari dalam tubuh karena di dalam telur menandung sulfur yang tinggi, dan bermacam vitamin serta mineral. Mereka yang rajin mengkonsumsi secara teratur memiliki rambut yang tumbuh lebih cepat.

Choline merupakan nutrisi penting yang memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin dan membantu mencegah cacat lahir. Dua telur menyediakan sekitar 250 miligram kolin, atau sekitar setengah dari asupan harian yang direkomendasikan untuk wanita hamil dan menyusui.

Ada sebuah kandungan penting di dalam kuning telur yang bermanfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian pun mengungkap bahwa senyawa tersebut mampu mencegah kanker dan penyakit jantung. Telur mentah juga kaya akan antioksidan yang berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Di dalam dua butir telur mentah, kandungan antioksidannya dua kali lebih tinggi daripada satu buah apel.

Sedang berdiet dan berusaha membentuk tubuh yang atletis? Coba makan telur mentah. Kandungan protein tinggi dalam telur bisa membuat tubuh membentuk otot yang kuat dan berisi. Pada beberapa kasus, makan telur mentah ternyata juga ampuh menyembuhkan gangguan pada organ paru-paru, khususnya penderita emphysema.

Telur mentah yang dikonsumsi bukan cuma menjaga keseimbangan hormon, mempercepat metabolisme, dan melancarkan sistem sirkulasi, tetapi juga menjaga stamina dan kesehatan secara keseluruhan.

Post a Comment for "Ini Manfaat Telur Bagi Kesehatan Kita"