Translate

5 Strategi Mendidik Anak Agar Cerdas

5 strategi mendidik anak agar cerdas ~ Setiap orangtua tentu mengharapkan dan menginginkan supaya memiliki anak-anak yang cerdas. Setiap orangtua mengharapkan anaknya memiliki kecerdasan yang luar biasa. Artinya, otak anaknya itu encer alis brilian. Sangat disayangkan bahwa ternyata masih banyak dari antara orangtua yang minim pengetahuannya tentang cara mendidik anak supaya cerdas.

Berikut ini saya paparkan beberapa cara yang bisa dilakukan oleh setiap orangtua untuk mendidik anak-anaknya supaya pintar dan cerdas. Memang hal ini tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa. Dibutuhkan komitmen dan niat hati yang kuat dari para orangtua untuk melakukannya.


1. Penuhi asupan ASI bagi anak
Penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa air susu ibu (ASI) merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan gizi, sehingga mampu menghasilkan anak yang pintar dan cerdas.

2. Berkomunikasilah dengan cerdas
Sejak dari dalam kandungan berusahalah untuk senantiasa berkomunikasi dengan bayi Anda. Komunikasi yang Anda lakukan haruslah komunikasi yang cerdas.

3. Hindari junk food
Berusahalah sedemikian rupa supaya anak-anak Anda tidak selalu mengkonsumsi junk food. Makanan jenis itu kurang baik bagi perkembangan kesehatan dan kecerdasan anak-anak. Oleh karena itu, carilah makanan yang tepat dan bergizi bagi anak-anak Anda.

4. Gunakan lagu
Memperdengarkan lagu kepada anak-anak juga sangat penting untuk kepintaran dan kecerdasannya. Melalui mendengar lagu, anak-anak bisa membedakan beragam bunyi dan nada.

Oleh karena itu, pilihan lagu yang tepat dan benar untuk anak merupakan salah satu faktor yang harus dilakukan oleh orangtua. Jangan memilih lagu yang orangtua selera, tetapi pilihlah lagu yang sesuai dengan tumbuh-kembang anak.

5. Dorong anak untuk belajar musik
Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa dengan belajar musik sangat mudah untuk peningkatan pembelajaran otak kanan. Semakin banyak yang dipelajarinya semakin nyata hasilnya. Selain itu, penelitian juga membuktikan bahwa semakin anak belajar musik, maka semakin meningkat kecerdasannya. Dan tentunya prestasinya pun di sekolah akan meningkat.    

Post a Comment for "5 Strategi Mendidik Anak Agar Cerdas"