Translate

Resep, Bahan Dan Cara Membuat Sate Kambing Empuk

Resep, bahan dan cara membuat sate kambing empuk – Para  penikmat masakan nusantara, kali ini kami akan menyajikan resep membuat sate kambing yang empuk, karena bentar lagi akan datang lebaran idhul adha, makanan ini akan menjadi menu utama keluarga. Kami akan membuatkan anda resep bagaimana membuat sate kambing yang empuk. mari kita lihat cara membuatnya:

Membuat Daging Empuk:
Menggunakan Tepung Kanji
Setelah daging kambing ditusuk-tusuk, lumuri dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu, dan kemudian goyangkan agar tepung kanji hilang. Dengan cara ini maka daging kambing menjadi empuk.

Menggunakan Daun Pepaya
Selain tepung kanji, daun pepaya juga efektif untuk membuat daging kambing menjadi tidak alot. caranya daging kambing yang masih ufuh atau belum di tusuk, bungkus dengan daun pepaya selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah cuci bersih daging kambing tersebut.

Menggunakan Air Kelapa
Dengan merendam daging kambing dalam air kelapa, maka daigng akan menjadi empuk serta bau prengus akan berkurang.

Menggunakan Nanas
Kupaslah buah nanas kemudian di parut. Campur parutan nanas dengan daging kambing. Namun jangan terlalu lama, karena bisa daging kambing malah menjadi hancur.

Jangan sampai daging kambing terkena api langsung saat membakar, karena akan membuatnya menjadi keras. Lakukan sampai daging berubah warna saja.
Jika daging kambing sudah empuk dengan cara diatas, kini saatnya membuat sate kambing dengan resep berikut ini:


Bahan – Bahan:
Daging kambing 1/2 kg
Bawang putih 10 siung
ketumbar 1 sendok makan
kemiri 10 butir
gula merah 250 gr
garam 2 sendok teh
Bawang merah 4 butir
Kecap
Cabai

Cara Membuatnya:
1. Potong daging kambing kecil-kecil.
2. Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah dan garam.
3. Rendam daging kambing dengan bumbu tersebut. Langkah ini hanya optional, beberapa orang lebih menyukai membakar daging kambing tanpa bumbu tambahan.
4. Tusuk daging kambing dengan tusuk dari bambu (tusuk sate), yang harus diperhatikan dalam setiap satu tusukan jangan terlalu rapat karena akan mempengarui proses pembakaran.
5. Bakar sate sampai matang dengan sesekali diolesi kecap manis namun jangan terlalu banyak karena akan membuat daging gosong.
6. Iris cabai dan bawang merah tipis-tipis lalu campur dengan kecap manis.
7. Sajikan Sate Kambing dengan bumbu kecap tersebut.

Gampang bukan ibu – ibu cara membuatnya. Makanan ini pasti memnjadi pilihan di hari raya idhul adha nanti. Terima kasih, semoga resep dari kami bermanfaat.

Post a Comment for "Resep, Bahan Dan Cara Membuat Sate Kambing Empuk"