Translate

Resep Ayam Panggang Madu Terbaik

Resep ayam panggang madu terbaik – Kuliner yang satu ini memang sangat spesial. Dikatakan spesial karena bukan ayam panggang biasa, tetapi ditambah elemen madunya sehingga membuat kuliner yang satu ini memiliki citarasa yang gurih dan sedap. Tentu para bunda ingin mencoba resep ayam panggang madu ini bukan?

Pastinya lah...biar menambah selera makan seisi rumah bahkan bila bunda menyiapkan menu ayam panggang madu ini djamin cinta suami kepada bunda akan semakin kuat...Amin. 

Resep ayam panggang madu terbaik ini hadir untuk membantu para bunda untuk membuat menu makannya semakin bervariasi dan beragam. Tujuannya supaya menu yang bunda sajikan buat keluarga tercinta tidak terkesan monoton dan itu-itu saja. Resep ayam panggang madu terbaik ini sangat mudah dan cepat membuatnya, serta bisa disimpan untuk stock selama beberapa hari setelah dimarinasi.

Aroma madu yang khas menjadikan citarasa ayam panggang yang lezat dan menggugah selera. Ini adalah resep hidangan cepat untuk menu siap saji dan sangat cocok bagi anda yang sibuk dan tidak ingin terlalu lama menghabiskan waktu di dapur.

Manfaat daging ayam bagi kesehatan
Para bunda, daging ayam sesungguhnya sangat bermanfaat untuk kesehatan kita dan keluarga. Daging Ayam adalah bahan makanan hewani unggas-unggasan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  

Daging Ayam mengandung energi sebesar 302 kilokalori, protein 18,2 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 25 gram, kalsium 14 miligram, fosfor 200 miligram, dan zat besi 2 miligram.  Selain itu di dalam Daging Ayam juga terkandung vitamin A sebanyak 810 IU, vitamin B1 0,08 miligram dan vitamin C 0 miligram.  

Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Daging Ayam, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 58 %. Oleh sebab itu, resep ayam panggang madu ini akan menambah nilai dan bobot gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.


Bahan-bahan:
Para bunda, untuk membuat masakan ayam panggang madu, para bunda harus tahu bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam panggang madu ini tidak sulit untuk didapatkan. Para bunda bisa memperolehnya di pasar-pasar swalayan dan juga di pasar-pasar tradisional.

Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam panggang madu.
12 potong ayam (pilih paha dan atas paha)
2 sendok makan madu
2 siung besar bawang putih (diparut lembut)
2 sendok makan kecap asin
1/2 cm jahe (diparut lembut)
1 sendok teh  thyme
1 sendok teh cabai bubuk (atau cabe giling)
4 sendok makan minyak zaitun

Cara mengolah ayam panggang madu.
Para bunda, setelah bahan-bahan baku yang dibutuhkan sudah bunda siapkan, maka bahan-bahan baku tersebut selanjutnya akan diolah. Nah, cara pengolahan atau cara membuatnya ada tahap-tahapnya. Silahkan para bunda mengikuti petunjuknya di bawah ini:

1. Marinasi ayam dengan semua bumbu yang sudah diparut halus dan kemudian simpan di dalam kulkas selama sekitar 1 jam (lebih lama lebih baik dan bisa selama beberapa hari untuk stock).
2. Susun ayam di loyang yang sudah diberi alas dengan aluminium foil, lalu panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 30 menit, jangan lupa sesekali dibalik ayamnya agar matangnya merata serta tidak hangus, lalu sajikan dalam keadaan hangat.

Demikianlah sekelumit tentang resep ayam panggang madu, bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya. Silahkan para bunda mencobanya di rumah untuk berbuka bersama keluarga tercinta. Dengan hadirnya resep ayam panggang madu ini kiranya bisa menambah resep bunda di rumah dan sekaligus menambah selera makan seisi rumah dan terlebih cinta suami kepada semakin mantap. Amin.

Post a Comment for "Resep Ayam Panggang Madu Terbaik"