Translate

Kebangkitan Kristus Dan Kuasa-Nya Bagi Kita

Kebangkitan Kristus dan kuasa-Nya bagi kita ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat Tuhan yang ada di kota Korintus, yaitu 1 Korintus 15. Dalam 1 Korintus 15:3-4, rasul Paulus dalam pimpinan Roh Kudus, menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci”.

Peringatan dan perayaan paskah tiap tahun kita selenggarakan. Sehingga potensi peringatan dan perayaan tersebut menjadi suatu rutinitas, demi menjalankan program gereja semata.

Ada dua alasan mengapa peringatan dan perayaan PASKAH yang kita laksanakan bukan rutinitas semata ialah karena KEBANGKITAN KRISTUS mengubah hidup kita dan menjadi pelayanan kita tidak sia-sia. Berikut adalah landasannya dari surat Paulus di Jemaat Korintus:

1. Mengubah hidup kita
Pasal ini dimulai dengan defenisi Injil yang sangat penting untuk keselamatan manusia adalah : "... bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kta, bahwa Yesus telah dikuburkan, bahwa Yesus telah dibangkitkan pada hari yang ketiga dan bahwa Ia telah menanmpakkan diri kepada orang yang berbeda ditempat yang berbeda pada waktu yang berbeda dan bahkan kepada lebih dari limaratus orang sekaligus, sesuai dengan kitab suci.

Injil inilah yang mengubah hidup manusia, Injil inilah yang mengubah hidup Paulus.
Yesus yang bangkit yang telah menanmpakkan diri kepada Paulus dan mengubah hidupnya dari Saulus menjadi Paulus, Penganiaya Jemaat Tuhan menjadi Pemberita Injil yang berkuasa.

Kiranya KEBANGKITAN KRISTUS yang kita sebut PASKAH tahun ini bukan rutinitas semata, tetapi mengubah hidup dan pelayanan kita menjadi lebih semangat lagi dan bekerja lebih keras lagi oleh karena kasih karunia Kristus.


2. Jaminan pelayanan kita tidak sia-sia
KEBANGKITAN KRISTUS menjadi jaminan pelayanan kita. Kitab suci menyatakan bahwa jika Kristus tidak bangkit maka: sia-sialah pemberitaan kita, kita menjadi pendusta, kitalah adalah orang-orang paling malang dari segala manusia.
Puji Tuhan, KRISTUS BANGKIT memnjamin bahwa pelayanan yang kita lakukan sekarang tidak sia-sia.

Jiwa-jiwa yang kita taburkan Injil yang telah membuka hatinya menerima Kristus Yesus sungguh karya yang kekal dan tidak ada kesia-siaan. Jika pelayanan ini kita bandingkan dengan profesi lainnya katakanlah bisnis.

Jika kita perhatikan bisnisman begitu bergairah menjalankan bisnisnya, subuh sudah bangun berangkat kerja, tanpa kenal lelah berusaha berinovasi, kreatif untuk mengembangkannya tak kenal lelah, hingga pulang jauh malam demi penghasilan lebih yang kita tahu bahwa nilainya tidak bersifat kekal dan hasilnya pun tidak ada jaminan berhasil bahkan kadang sia-sia dan merugi.

Lebih lagi kita hamba-hamba Tuhan, sebab yang kita hasilkan adalah jiwa-jiwa yang bernilai kekal dan sudah ada jaminannya, JERIH PAYAHMU TIDAK SIA-SIA
Kiranya peringatan dan perayaan PASKAH tahun ini, menghasilkan perubahan penting dalam pelayanan kita dan menjadikan kita berkobar-kobar dalam memberitakana KABAR BAIK INJIL yang berkuasa itu. Dunia membutuhkan INJIL, dunia menunggu Bapak/Ibu, KRISTUS YESUS SUDAH BANGKIT.

Sumber: Pdt. Haeli Hia, S.Th

Post a Comment for "Kebangkitan Kristus Dan Kuasa-Nya Bagi Kita"