Translate

Tujuan Tuhan Mendidik Dan Memuridkan Kita

Tujuan Tuhan mendidik dan memuridkan kita ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Wahyu 20:1-6. Dalam Wahyu 20:6, penulis kitab Wahyu dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan tema tujuan Tuhan mendidik dan memuridkan kita, menulis: “Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya”.

Malam itu hujan turun dengan deras. Sepasang suami istri yang sudah lanjut usia memasuki sebuah hotel kecil. Namun semua kamar di hotel tersebut sudah penuh. Seorang pegawai hotel yang tidak tega mengirim kedua pasangan tua tersebut ke tengah hujan deras menawarkan kamar pribadinya.

Dua tahun kemudian, pegawai yang baik hati ini menerima undangan ke New York. Tak disangka yang mengundangnya adalah pasangan tua tersebut. Pegawai tersebut dibawa ke Park Avenue dan ditunjukkan sebuah gedung termegah yang pernah dilihatnya.

Pria tua tersebut lalu mengatakan, "Hotel itu kubangun untuk kamu kelola.” Inilah legenda yang diceritakan mengenai George C. Boldt, manajer pertama dari Waldorf-Astoria, hotel terbesar di dunia pada tahun 1931. 

Kisah Boldt ini mengingatkan kita bahwa kesungguhan dan kesetiaan kita dalam pekerjaan kita sering kali menjadi penentu apakah kita layak untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar. Alkitab pun mengatakan, barangsiapa setia pada perkara kecil akan dipercayakan perkara besar.

Hal yang lebih penting yang perlu kita sadari adalah apa yang ada di dunia ini hanyalah perkara kecil bagi Tuhan. Hidup kita adalah kesempatan untuk mempersiapkan diri menerima tanggung jawab dan kepercayaan yang akan Tuhan berikan di sorga. Tuhan pun ingin kita menjadi Imamat Rajani di bumi, supaya kita dapat menjadi imam dan raja yang memerintah bersama-Nya dalam Kerajaan 1000 Tahun. 

Dengan demikian, sebagai imamat yang rajani, pastikanlah hidup kita berbuah, talenta kita berkembang, karakter dan mental kita terus terbangun serupa segambar dengan Allah.



Miliki pula hati yang berbelas kasih untuk jiwa-jiwa, sehingga visi Love God Love People with Passion sungguh terpancar dalam hidup kita, dan Kerajaan Allah ditegakkan di bumi seperti di sorga. Teruslah setia pada perkara-perkara kecil, maka Tuhan akan mempercayakan tuaian besar kepada kita.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Tuhan MENDIDIK dan MEMURIDKAN kita supaya kita bisa menjadi IMAM DAN RAJA yang MEMERINTAH BERSAMA YESUS dalam kerajaan 1000 tahun

APLIKASI
1. Apakah tujuan Tuhan mendidik dan memuridkan Anda?
2. Karakter dan mental seperti apa yang Tuhan inginkan dari Anda?
3. Bagaimana Anda dapat mengembangkan apa yang Tuhan percayakan, sehingga Anda boleh menerima tanggung jawab yang lebih besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa di sorga, terima kasih Kau jadikan kami kawan sekerja-Mu; menjadi imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan-Mu sendiri.
Terus didik dan muridkan kami, supaya kami dapat menjadi imam dan raja yang terpilih untuk memerintah bersama Yesus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Tujuan Tuhan Mendidik Dan Memuridkan Kita"