Translate

Kasih Allah Sempurna Bagi Kita

Kasih Allah sempurna bagi kita ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Injil Yohanes 3:13-21. Dalam Yohanes 3:16, penulis Injil Yohanes dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan kasih Allah, menulis demikian: "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal".

Tidaklah mudah menjalani hidup sebagai pengikut Kristus. Dalam semua level kehidupan dan juga beragam profesi yang digeluti oleh semua pengikut Kristus memiliki ujian dan tantangan tersendiri. Memang kasih Allah sempurna bagi kita, namun bukan berarti kita diperlakukan secara spesial oleh Allah.

Dalam bingkai keselamatan yang sudah kita miliki, ada pengorbanan yang harus kita tanggung. Sama seperti penebusan itu telah dilakukan dengan pengorbanan yang besar di atas kayu salib oleh Yesus, demikian jugalah harga yang harus kita bayar.

Setelah bertahun-tahun bekerja di sebuah perusahaan sebagai seorang karyawan dengan gaji yang pas-pasan, akhirnya David mendapatkan promosi jabatan dari atasannya. Bukan main bahagianya David mendapatkan tawaran itu. Bila ia menduduki jabatan itu, berarti ia punya penghasilan sepuluh kali lipat dari gajinya saat ini. Namun, kebahagiaan David berubah menjadi kesedihan saat atasannya mengajukan syarat untuk mendapatkan jabatan itu.


Ia harus meninggalkan imannya kepada Yesus dan berpindah ke agama yang dianut oleh atasannya. Sambil mengusap air matanya, David berkata, “Sekalipun Bapak memberikan perusahaan ini kepada saya, saya tidak akan meninggalkan iman saya kepada Yesus. Demi menyelamatkan saya, Yesus rela meninggalkan keilahian-Nya dan terlahir sebagai seorang manusia. Pengorbanannya tidak akan pernah tergantikan dengan apa pun juga.”

Kisah di atas bukan hanya sekedar ilustrasi semata. Kita pasti pernah mendengar cerita tentang seseorang yang meninggalkan imannya dan berpindah keyakinan demi jabatan, uang, posisi, bahkan pasangan hidup. Tidak ada yang salah dengan menginginkan semua itu. Yang salah adalah ketika kita bersedia meninggalkan Yesus demi semua itu. Dengan melakukannya, sesungguhnya kita tengah menukarkan promosi terbesar dengan promosi yang tidak bernilai di mata Tuhan. 

Tahukah Anda, karena kasih-Nya yang begitu besar terhadap Anda, Allah pencipta langit dan bumi mengutus Anak-Nya yang tunggal, yaitu Yesus untuk terlahir ke dunia ini dan menyelamatkan Anda dari kebinasaan akibat dosa? Keselamatan itulah promosi terbesar dari Tuhan untuk kita yang percaya kepada Yesus. 

Jangan mengejar promosi dari dunia yang hanya sementara, tetapi pertahankanlah promosi terbesar dari Tuhan yang sudah disediakan bagi Anda, yaitu keselamatan dan jaminan hidup yang kekal. Bulan ini kita merayakan hari kelahiran Yesus, Sang Juruselamat. Mari kita pakai momen ini untuk memberitakan kabar baik tentang keselamatan yang sudah kita terima dari Yesus, supaya semakin banyak orang yang percaya kepada-Nya dan ikut memperoleh promosi terbesar dari Tuhan.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, PROMOSI TERBESAR yang bisa kita TERIMA DARI TUHAN bukanlah kedudukan atau kekayaan, tetapi KESELAMATAN JIWA kita

APLIKASI
1. Apakah Anda tahu promosi terbesar dari Tuhan? Apakah Anda sudah mendapatkannya?
2. Apa respons Anda setelah menerima promosi terbesar dari Tuhan?
3. Adakah seseorang yang Anda rindukan mendapatkan promosi terbesar dari Tuhan? Sebutkan namanya dan doakan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk promosi terbesar yang sudah Engkau berikan kepada kami, yaitu keselamatan melalui Tuhan Yesus. Ajar kami senantiasa mensyukuri anugerah-Mu dengan membagikan kabar baik kepada banyak orang, sehingga semakin banyak yang diselamatkan melalui kesaksian kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Post a Comment for "Kasih Allah Sempurna Bagi Kita"