Translate

5 Cara Mengatasi Kulit Muka Yang Berminyak

5 cara mengatasi kulit muka yang berminyak ~ Muka atau wajah atau face merupakan jendela tubuh kita. Dikatakan demikian, karena muka atau wajah atau face adalah bagian yang pertama dan terutama yang dipandang oleh semua orang ketika bertemu dengan kita.

Itu sebabnya, wajah atau muka atau face menjadi prioritas utama yang diperhatikan oleh yang empunya. Namun, sering banyak orang menjadi tidak percaya diri atau mengalami gangguan ketika muka atau wajah atau face tidak sesuai dengan harapan. Salah satu masalahnya ialah wajah atau muka atau face yang berminyak.

Banyak faktor yang bisa menjadi pernyebab muka berminyak. Mulai dari faktor keturunan, konsumsi makanan yang tidak sehat, menggunakan kosmetik yang tidak cocok pada kulit, hormon yang tidak seimbang, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara mengatasi muka berminyak?


Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan minyak berlebih yang ada di wajah. Dengan wajah yang lebih cerah bersih tanpa minyak tentunya akan membuatmu tampil lebih percaya diri dan maksimal. Berikut ini beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi muka berminyak.

Minum Air Mineral
Perbanyaklah mengonsumsi air mineral. Seperti yang sudah dianjurkan, setidaknya kamu minum air mineral 8 gelas atau 2 liter per harinya. Air mineral membantu mengurangi kandungan minyak pada keringat yang dikeluarkan tubuhmu.
Mengatasi Muka Berminyak dengan

Rajin Cuci Muka
Langkah kedua adalah mencuci muka secara rutin, setidaknya dua kali dalam sehari. Namun untuk hal ini, kamu sebaiknya menggunakan sabun muka yang cocok untuk kulit wajahmu.

Hindari Makanan Berlemak
Supaya lebih optimal, kamu juga harus memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan berlemak. Selain tidak baik untuk kulit wajahmu, makanan berlemak bisa menimbulkan banyak penyakit.

Usap Muka dengan Air Hangat
Jika punya banyak waktu santai, kamu bisa praktikkan cara ini. Celupkan handuk kecilpada air hangat, dan usapkan perlahan ke wajah. Untuk hasil lebih optimal, tambahkan air garam ke dalam air hangat. Cara ini akan membuka pori dan mengangkat kotoran yang menempel pada wajah sekaligus.

Gunakan Kertas Minyak Khusus Wajah

Yang terakhir, kamu bisa gunakan kertas minyak khusus wajah. Cara ini tergolong instan dan tidak membutuhkan banyak langkah sehingga tidak banyak waktu yang terbuang. Kamu bisa membeli kertas minyak khusus wajah yang dijual bebas di pasaran, kemudian menempelkannya pada area wajah yang berminyak. Seketika, minyak yang ada di wajahmu pun hilang dengan sendirinya.

Satu hal penting yang harus kamu ingat, penyebab wajah berminyak sangatlah banyak. Supaya lebih optimal, usahakan melakukan perawatan yang rutin. Jangan lupa untuk menjaga asupan makanan bervitamin, dan juga minum air mineral yang cukup. Selamat mencoba!

Post a Comment for "5 Cara Mengatasi Kulit Muka Yang Berminyak"