Translate

Menyedihkan: Ini Pesan Ahok Kepada Djarot

Ini pesan Ahok kepada Djarot ~ Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat diberi pesan oleh Gubernur DKI Jakarta Nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama saat menemuinya di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

“Pesan beliau (Basuki) tetap pelayanan harus baik, tetap bekerja maksimal, dan segera lakukan koordinasi dengan SKPD terkait untuk mempercepat beberapa program yang sedang berjalan,” ujar Djarot di Balai Kota, Selasa (9/5).

Usai penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang penunjukkannya sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Djarot juga langsung melakukan rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah, SKPD, dan jajaran asisten DKI guna mengambil langkah-langkah percepatan.

“Percepatan terutama dalam penyusunan APBD Perubahan 2017 dan RAPBD tahun 2018,” katanya.

Selain itu, program-program yang akan dikebut di masa jabatannya ini sesuai dengan yang dipesankan Basuki adalah simpang susun Semanggi yang rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus nanti, pembangunan koridor 13 Transjakarta yang akan diuji coba dalam waktu dekat dan diresmikan pada 22 Juni bertepatan dengan HUT ke-490 DKI.


Kemudian rusun-rusun kosong juga dipesankan Basuki agar segera diisi dengan sistem undian. Hal tersebut karena banyak permintaan warga yang ingin menempati rusun. Selanjutnya pelayanan kesehatan dan pendidikan juga harus meningkat termasuk juga di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Beberapa hal yang harus dikebut adalah penyelesaian pembangunan Jak Grosir di Kramat Jati atau perkulakan yang akan dibuat di Pasar Induk Kramat Jati karena sebentar lagi hadapi bulan puasa dan harus kendalikan harga cabai supaya tidak ada gejolak harga menjelang puasa dan Lebaran,” katanya.

Ia mengatakan, apa yang sudah dikerjakannya selama ini bersama Basuki sudah memiliki hasil dan harus dipertahankannya. Contohnya, katanya, inflasi Jakarta yang mengalami deflasi karena pihaknya bisa menstabilkan harga pangan melalui BUMD PT Food Station Tjipinang untuk menstabilkan harga daging, beras, dan gula. Termasuk juga Index Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat dari 79,6 persen jadi 80 persen dan gini ratio dengan sistem subsidi juga menurun yang berada di bawah 0,4 persen.

“Saya sampaikan ke SKPD tetap seperti semula, tetap semangat layani warga. Persoalan hukum Pak Basuki kita serahkan ke mekanisme hukum,” katanya.
Ia juga menyampaikan jika Basuki statusnya saat ini merupakan Gubernur DKI Jakarta Nonaktif sehingga pihaknya akan tetap mengkomuikasikan dan mengkoordinasikan segala pekerjaan yang dilakukan dengan Basuki.

Kendati demikian, sebagai Plt Gubernur dirinya memiliki kewenangan penuh sebagaimana Gubernur, salah satunya bisa menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub). Djarot juga mengaku akan tetap menerima aduan warga sebagaimana yang Basuki lakukan.

Sumber: beritasatudotcom.

Post a Comment for "Menyedihkan: Ini Pesan Ahok Kepada Djarot"