Translate

Resep Masakan Tumis Cumi Manis

Resep masakan tumis cumi manis ~ Resep masakan tumis cumi manis ini bisa menjadi salah satu menu yang bisa dicoba oleh para bunda di rumah. Alternatif resep masakan tumis cumi manis ini akan membantu bunda membangkitkan selera makan bagi anak-anak yang kesulitan dalam hal selera makan.

Alasan kuanya ialah karena resep masakan tumis cumi manis ini memiliki citarasa yang sedap dan sangat menggugah selera, cocok disantap dengan nasi putih hangat pada pagi hari, siang maupun sore hari. Disajikan pada saat sahur akan meningkatkan selera makan, apalagi disantap saat berbuka puasa.

Resep masakan tumis cumi manis ini merupakan salah satu dari masakan sea food yang cukup populer dan mengandung protein tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan serta kecerdasan otak. Cara memasaknya pun sangat mudah dan cepat, dengan ramuan bumbu dapur yang sederhana dan mudah didapat.


Resep masakan tumis cumi manis
Bahan-bahan
250 gr cumi basah segar
2 siung bawang putih dan bawang merah
Cabe merah sesuai selera
Minyak goreng secukupnya untuk menumis
1 butir jeruk nipis
Gula, garam dan lada secukupnya
2 sendok makan kecap manis

Cara membuatnya
1. Cuci bersih cumi-cumi dan buang tintanya sampai bersih, kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan tunggu 15 menit agar meresap serta hilang bau amisnya.
2. Iris bawang merah dan bawang putih serta cabe, kemudian tumis sampai mengeluarkan bau harum.
3. Setelah itu masukan cumi dan masak hingga matang, lalu tambahkan gula, garam, lada dan aduk-aduk sebentar agar merata, kemudian tambahkan 2 sendok makan kecap manis.
4. Masak sampai bumbu meresap lalu silakan dihidangkan dalam keadaan panas hangat.

Post a Comment for "Resep Masakan Tumis Cumi Manis"