Translate

Sungguh Berharga Dimata Tuhan Kejadianku

Sungguh berharga di matamu Tuhan kejadianku ~ Kita diciptakan oleh Allah serupa dan segambar dengan diri-Nya. Namun, setelah Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, maka kita menjadi kehilangan kemuliaan Allah karena natur dosa. Itu sebabnya kita terpisah dan terputus relasi kita dengan Allah karena dosa. Allah sangat murka atas dosa dan membenci setiap perbuatan jahat, namun Ia tetap mengasihi manusia yang Dia ciptakan.

Salah satu bukti bahwa Allah tetap mengasihi manusia ciptaan-Nya yang telah jatuh ke dalam dosa, ada janji pemulihan dan penyelamatan yang dideklarasikan oleh Allah sendiri kepada manusia. Hal itu dicatat oleh Musa dalam kitab Kejadian demikian: “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya” – Kejadian 3:15.


Nabi Yesaya dalam pimpinan Roh Kudus menulis dalam kitabnya demikian: “Bawalah anak-anak-Ku laki-laki dari jauh, dan bawalah anak-anak-Ku perempuan dari 
ujung-ujung bumi, semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku, yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan” – Yesaya 43:6-7.

Berdasarkan firman Tuhan yang ditulis oleh nabi Yesaya di atas, kita menemukan bahwa sesungguhnya hidup kita ini sangat berharga. Oleh karena itu, kita tidak perlu memandang diri kita rendah dan tidak ada arti apa-apa. Mungkin orang dunia memandang kita rendah, tetapi ingatlah bahwa kita in berarti dan berharga bagi Allah.

Pertanyaan penting yang patut diajukan ialah: “Apa alasannya bahwa hidup kita ini berharga di dalam Kristus?” Berikut beberapa alasan kuat yang menegaskan bahwa kita ini sangat berharga di dalam Kristus, yaitu:
 
1. Ada tanda meterai sebagai milik Allah.
Kita berharga sebab kita telah dimeteraikan dengan nama Allah Tri tunggal sebagai milik yang sah, anak-anak yang kekasih dari Allah. Rasul Paulus menulis, “Di dalam Dia kamu juga – karena kamu teah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu – di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya” – Efesus 1:13-14.

2. Ada tanda perubahan hidup di dalam Kristus.
Kita berharga sebab di dalam Kristus kita telah dipulihkan. Di dalam Kristus hidup kita berubah. Di dalam Kristus hidup kita menjadi baru. Di dalam Kristus, kita memiliki karakter yang baru menggantikan karakter yang lama. Rasul Paulus menulis, “Jadi siapa yang ada dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang” – 2 Korintus 5:17.

3. Ada tanda hidup yang memuliakan Allah.

Penulis Injil Matius menulis, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga” – Matius 5:15. Kita berharga sebab kita diciptakan untuk kemuliaan Tuhan. Tuhan menebus kita dari perhambaan dosa untuk melakukan hal-hal yang benar dan besar bagi Allah. Ia menciptakan masa depan yang penuh harapan bagi setiap orang yang percaya juga mempercayakan talenta-talenta untuk pekerjaan surga bagi kita. Rasul Paulus menulis, “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya” – Efesus 2:8.