Translate

Bertobat Dan Percayalah Kepada Injil Kristus

Bertobat dan percayalah kepada Injil ~ Landasan firman Tuhan diambil dari Injil Markus 1:15. Injil adalah kabar baik yang dibutuhkan oleh semua orang di seluruh dunia. Itu sebabnya, Injil harus diberitakan dengan beragam cara, metode, dan konteks budaya setempat. Memang berita-berita yang selalu diekspose oleh media baik elektronik maupun media cetak adalah berita-berita yang mengerikan, menakutkan, mencemaskan dan merampas kedamaian. Sementara kabar baik (Injil) seakan tenggelam, bahkan hati dan mulut orang percaya pun tertutup untuk memberitakannya. Kendati demikian, kabar baik atau Injil selalu relevan dan menjawab kebutuhan semua orang di seluruh dunia. Dikatakan demikian, karena ada keuntungan bagi setiap orang yang percaya dan menerima Injil Kristus. Apa saja keuntungannya? Berikut penjelasannya:

1. Mendapat hidup yang kekal.
“barang siapa percaya kepada Anak, ia beroleh atau memiliki hidup yang kekal, tetapi barang siapa tidak taat kepada Anak , ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya” – Yohanes 3:36.


2. Mendapat pengampunan dosa.
“barng siapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karna nama-Nya” – Kisah Para Rasul 10:43.

3. Mendapat kuasa Roh Kudus.
“bertobatlah untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima Roh Kudus” – Kisah Para Rasul 2:38.

4. Mendapat kelepasan dari hukuman kekal.
“... ia tidak turut dihukum, sebab ia sudah berpindah dari dalam maut ke dalm hidup” – Yohanes 5:24. “… tdk ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus!” – Roma 8:1.

5. Mendapat pembenaran dari Allah.
“... Karna IMAN kita dibenarkan oleh Allah – Roma 3:28.

6. Mendapat keselamat kekal.
“... Karena Anugerah kamu diselamatkan oleh karena Iman…” – Efesus 2:8.

7. Mendapat status sebagai anak Allah.

“... semua yang menerima DIA diberi hak menjadi Anak Allah” – Yohanes 1:12. Hak-hak sebagai anak-anak Allah, yaitu: Pertama, berhak menerima kuasa, diberi kuasa – Kisah Para Rasul 1:8. Kedua, berhak memanggil Allah itu Bapa kita yang di surga – Roma 8:15. Ketiga, berhak menjadi ahli waris kerajaan Sorga – Roma 8:16-17. Keempat, berhak menerima janji-janji Allah – Roma 8:17. Kelima, berhak dipermuliakan bersama Kristus – Roma 8:17.

Betapa besar upah yang akan diberikan Allah kepada oarng yang percaya dan bertobat. Ada 7 keuntungan yang luar biasa dahsyatnya diberikan olh Allah kepda amereka yang sungguh-sungguh percaya dan bertobat. Marilah kita para pemimpin dan semua jemaat untuk sungguh-sungguh bertobat dan percaya kepada Injil Kristus. Mari kita beritakan dan ajarkan tentang Injil adalah kabar baik kepada semua orang, di segala usia, di segala tempat, kepada yang tidak terpelajar dan kepada yang terpelajar, kepada kaum professional maupun swastawan serta semua level manusia, supaya mereka juga mengalami dan keuntungan dari Injil Kristus. Amin