Translate

Persiapkan Jalan Bagi Tuhan 2

2. Golongan yang benar-benar siap.
Golongan ini diwakili oleh:
Pertama, Maria. Maria adalah perempuan yang memiliki hati hamba. Ketika Malaikat Gabriel memberitahukan kelahiran Yesus melalui rahimnya ia siap menerima yang difirmankan Tuhan kepadanya dengan menjawab: ”Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkatanmu itu.” (Lukas 1:38).

Kedua, Gembala-gembala yang tinggal di padang.
Gembala-gembala yang tinggal di padang setelah menerima pemberitahuan dari malaikat tentang kelahiran Yesus, maka mereka segera pergi menjumpai Yesus, seperti yang difirmankan Tuhan kepada mereka. Mereka taat. (Lukas 2:15).


Ketiga, Orang-orang Majus dari Timur.
Orang-orang Majus dari Timur ketika mereka melihat tanda kelahiran Yesus melalui sebuah bintang, mereka segera mengambil keputusan untuk mencari bayi Yesus; meninggalkan pekerjaan mereka, menempuh perjalanan jauh, dan ketika mereka berjumpa dengan bayi Yesus, mereka bersukacita serta sujud menyembah Dia dan mempersembahkan bagi-Nya emas, kemenyan dan mur. Mereka memiliki hati yang siap berkorban. (Matius 2:10).

Orang-orang seperti Maria, para gembala dan orang Majus, merekalah orang-orang yang telah mempersiapkan jalan bagi Yesus; Menerima-Nya, mengasihi-Nya, menaati-Nya serta menyerahkan segala sesuatunya bahkan hidup mereka bagi Yesus. Orang seperti merekalah yang diperkenankan Allah untuk menerima damai sejahtera Sorgawi dan keselamatan kekal dari Allah Bapa. Mereka telah meresponi dengan benar pernyataan kasih Allah yang diserukan dengan kalimat: “Persiapkanlah jalan bagi Tuhan.

Adakah sikap suadara dalam menyambut peringatan natal tahun ini, seperti Maria, para gembala dan orang-orang Majus? Selamat menyongsong hari Natal. Tuhan Yesus memberkat. Amin. By: Pdt. Melkior Hadi, S.Th.