Translate

Cara Memenej Keuangan Rumah Tangga 2

Cara memenej keuangan rumah tangga – Uang menjadi hal yang sangat penting bagi hidup kita. Dikatakan demikian karena selain semua orang membutuhkan uang untuk aktivitas hidupnya, uang juga menjadi alat yang memiliki nilai yang tinggi karena sebagai roda penggerak ekonomi pada umumnya dan secara khusus rumah tanggan Kristen. Banyak persoalan yang timbul dalam rumah tangga karena uang. Solusi untuk mengatasinya tidak ada jalan lain, kecuali menemukan cara memenej keuangan rumah tangga.

Oleh karena itu dibutuhkan cara memenj keuangan rumah tangga supaya dapat meminimalkan konflik dalam keluarga Kristen. Memang harus kita sadari dan pahami bahwa uang bukanlah segalanya, tetapi segalanya membutuhkan uang. Jika rumah tangga gagal memenej keuangan rumah tangganya, maka bisa dipastikan rumah tangga sedang berada di dalam persoalan.

Dunia saat ini sedang mengalami goncangan ekonomi yang luar biasa. Negara-negara berkembang juga dihantam oleh krisis ekonomi. Seiring dengan hal itu, rumah tangga juga terkena imbasnya. Itu sebabnya tema tentang cara memenej keuangan rumah tangga menjadi topik yang dibutuhkan oleh semua rumah tangga.

Uang bagi rumah tangga Kristen merupakan berkat Tuhan yang diberikan kepada rumah tangga Kristen. Karena itu, setiap rumah tangga Kristen bertanggung jawab atas berkat Tuhan itu. Salah satu bentuk tanggung jawabnya ialah dengan sikapnya dan caranya memenej keuangan rumah tangga. Jiak setiap rumah tangga Kristen bertanggung jawab memenej keuangan rumah tangganya, maka dipastikan bahwa rumah tangga itu akan terbebas dari konflik.


Pertanyaan penting yang harus diajukan ialah: “Bagaimana cata memenej keuangan rumah tangga?” Berikut beberapa hal yang harus menjadi perhatian terkait cara memenej keuangan rumah tangga khususnya bagi rumah tangga Kristen.

4. Gunakan uang membantu mereka yang mengalami kesusahan
Kita adalah makhluk sosial. Ada banyak orang di sekeliling kita yang sedang dalam kesulitan. Oleh sebab itu, sangat bijaklah kita bila uang yang kita miliki bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Ketika kita bersedia dengan tulus dan rendah hati serta bersukacita membantu mereka, seperti hukum sebab-akibat, maka rejeki yang lebih besar akan semakin menghampiri rumah tangga kita.

5. Pakailah uang untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga.
Cara memenej keuangan rumah tangga ialah dengan memakai uang yang ada untuk meningkatkan penghasilan bagi rumah tangga. Tetaplah bekerja dengan keras. Meskipun telah berhasil meraih kesuksesan jangan pernah menurunkan semangat untuk tetap bekerja dengan keras, berikan upaya yang terbaik agar kekayaan yang sudah kita miliki tetap dapat bertahan.

6. Selalulah bersyukur kepada Tuhan.
Semua yang kita miliki itu berasal dari Tuhan. Jadi, belajarlah bersyukur dengan apa yang sudah kita capai dan miliki supaya harta yang kita miliki mampu membawa kebahagiaan baik ke dalam diri kita maupun rumah tangga kita.

Ada banyak cara memenej keuangan rumah tangga kita yang dapat kita gunakan untuk menjaga kestabilan dan keharmonisan rumah tangga kita. Anda juga bisa menambahkan lagi selain dari yang sudah disajikan di atas. Socrates, seorang filsuf Yunani, pernah berkata, “Jika seseorang bangga atas kekayaannya, dia seharusnya tidak perlu dipuji sampai diketahui bagaimana dia menggunakan kekayaannya itu”. Karena itu, Anda seharusnya tidak perlu terlalu berbangga hati karena telah berhasil mengumpulkan kekayaan yang begitu melimpah, tapi berbanggalah ketika Anda tahu bagaimana memanfaatkan kekayaan tersebut.

Apalah gunanya seseorang yang kaya raya, bila hatinya pelit. Apalah gunanya menimbun harta duniawi sekian banyak, bila tidak dapat memberikan manfaat apa-apa baik bagi kehidupan pribadi maupun sesamanya. Apalah gunanya keberhasilan bila hubungan dengan anggota keluarga tidak bahagia. Anda tidak akan pernah tahu hasil apa yang akan Anda dapatkan dari perbuatan baik yang sudah Anda lakukan. Karenanya, gunakan harta yang Anda miliki untuk memuliakan Tuhan dan supaya menjadi berkat bagi sesama. 

Baca juga: MENJADI PRIBADI UNGGUL MELALUI BADAI KEHIDUPAN.

Post a Comment for "Cara Memenej Keuangan Rumah Tangga 2"