Translate

Cara Memenj Keuangan Rumah Tangga Part 1

Cara memenej keuangan rumah tangga – Uang menjadi hal yang sangat penting bagi hidup kita. Dikatakan demikian karena selain semua orang membutuhkan uang untuk aktivitas hidupnya, uang juga menjadi alat yang memiliki nilai yang tinggi karena sebagai roda penggerak ekonomi pada umumnya dan secara khusus rumah tanggan Kristen. Banyak persoalan yang timbul dalam rumah tangga karena uang. Solusi untuk mengatasinya tidak ada jalan lain, kecuali menemukan cara memenej keuangan rumah tangga.

Oleh karena itu dibutuhkan cara memenj keuangan rumah tangga supaya dapat meminimalkan konflik dalam keluarga Kristen. Memang harus kita sadari dan pahami bahwa uang bukanlah segalanya, tetapi segalanya membutuhkan uang. Jika rumah tangga gagal memenej keuangan rumah tangganya, maka bisa dipastikan rumah tangga sedang berada di dalam persoalan.

Dunia saat ini sedang mengalami goncangan ekonomi yang luar biasa. Negara-negara berkembang juga dihantam oleh krisis ekonomi. Seiring dengan hal itu, rumah tangga juga terkena imbasnya. Itu sebabnya tema tentang cara memenej keuangan rumah tangga menjadi topik yang dibutuhkan oleh semua rumah tangga.


Uang bagi rumah tangga Kristen merupakan berkat Tuhan yang diberikan kepada rumah tangga Kristen. Karena itu, setiap rumah tangga Kristen bertanggung jawab atas berkat Tuhan itu. Salah satu bentuk tanggung jawabnya ialah dengan sikapnya dan caranya memenej keuangan rumah tangga. Jiak setiap rumah tangga Kristen bertanggung jawab memenej keuangan rumah tangganya, maka dipastikan bahwa rumah tangga itu akan terbebas dari konflik.

Pertanyaan penting yang harus diajukan ialah: “Bagaimana cata memenej keuangan rumah tangga?” Berikut beberapa hal yang harus menjadi perhatian terkait cara memenej keuangan rumah tangga khususnya bagi rumah tangga Kristen.

1. Menggunakan uang dengan bijak.
Cara memenej keuangan rumah tangga ialah menggunakan uang dengan bijak. Suami, istri dan anak-anak harus bijak menggunakan uang. Anggota rumah tangga tidak menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak penting. 

Uang bukan dipakai untuk memenuhi semua keinginan, tetapi uamg digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tetaplah bijak dalam hal pengeluaran dan gunakan harta yang Anda miliki untuk semakin memperkuat kebersamaan dalam rumah tangga.

2. Jadikan menabung sebagai cara hidup.
Cara memenej keuangan rumah tangga ialah dengan menjadikan menabubg sebagai cara hidup anggota rumah tangga. Tetaplah menabung secara konsisten. Cara ini dapat menyelamatkan rumah tangga bila sewaktu-waktu krisis ekonomi tiba-tiba datang menerpa.

3. Jangan bersikap konsumtif

Cara memenej keuangan rumah tangga ialah menjaukan diri dari perilaku hidup konsumtif. Tujuannya ialah supaya tidak menjadi kebiasaan yang pada akhirnya justru menjerumuskan rumah tangga pada kesulitan. 
Baca juga: RAHASIA MELEPASKAN DIRI DARI KESEDIHAN.

Post a Comment for "Cara Memenj Keuangan Rumah Tangga Part 1"