Translate

Cara Efektif Bangkitkan Pengharapan Hidup

Cara efektif bangkitkan pengharapan hidup ~ Pengharapan adalah sauh yang kuat bagi hidup kita. Tanpa adanya pengharapan dalam hidup, mustahil bagi kita bisa bertahan menjalani hari-hari kita dengan baik. Tanpa pengharapan, kita akan mudah dikalahkan oleh musuh. Tanpa pengharapan, maka kita tidak punya sesuatu untuk dilakukan.

Menyimak pernyataan di atas, dapat dikatakan bahwa pengharapan sama pentingnya dengan hidup itu sendiri. Namun, terkadang kita lemah. Itulah sifat natural atau alamiah kita. Tetapi di dalam Kristus, selalu ada pengharapan. Sekalipun tidak ada jalan sama sekali, pengharapan di dalam Kristus tidak akan pernah sia-sia.

Banyak orang tidak menerima mujizat dalam hidup mereka karena "pengharapan" mereka telah berakhir. Dulu mereka mempunyai mimpi, sekarang mereka memiliki keraguan. Masa depan terlihat cerah, sekarang terlihat suram. Hari-hari yang lebih baik di depan digelapkan dengan hari-hari suram di belakang. Mereka bermasalah. Jika hal ini terjadi pada Anda, hidupkan kembali pengharapan Anda. Bagimana caranya?


1. Pengaruhi hidup Anda dengan pengharapan
Kehidupan orang sering dituntun oleh beberapa pengalaman dramatis masa lalu. Tragisnya, mereka tidak pernah memperoleh dasar baru karena mereka ditawan oleh masa lalu. Tinggalkan dan lupakan masa lalu Anda dan mulailah memperluas pengharapan untuk hari esok.

2. Jangan pengaruhi hidup Anda dengan contoh orang lain
Kita semua memiliki seseorang yang menjadi idola kita. Ada kalanya kita tergoda untuk meniru mereka. Itu baik. Tapi bukan yang terbaik. Yang terbaik ialah jadilah diri Anda sendiri.

3. Jangan pengaruhi hidup Anda dengan suasana hati
Suasana hati setiap orang sangat beragam. Suasana hati Anda diciptakan oleh begitu banyak faktor yang tidak stabil dalam hidup. Tidak ada bidang lain dalam hidup Anda akan menunjukkan disiplin dengan lebih baik daripada kemampuan untuk mengatasi kemurungan, dan bergantung pada pengharapan.


Luangkan waktu sesat untuk memeriksa pengharapan Anda. Pengharapan harus tidak berdasarkan apa diri Anda saat ini, tetapi pada apa yang Anda harap bisa dicapai suatu hari kelak. Pengharapan Anda harus diperkuat karena itulah kunci yang membuka pintu pada banyak mujizat. Baca juga artikel ini: HIDUP KRISTEN YANG BERKEMENANGAN.

Post a Comment for "Cara Efektif Bangkitkan Pengharapan Hidup"