Translate

Hidup Kristen Yang Berkemenangan

Hidup Kristen yang berkemenangan ~ Mungkinkah hidup Kristen yang berkemenangan terjadi? Pertanyaan ini wajar dikemukakan karena realita hidup menunjukkan bahwa tekanan, tantangan, pergumulan dan penderitaan konstelasinya semakin tinggi. Rasa frustrasi, putus asa dan mengakhiri hidup dengan jalan bunuh diri telah menjadi solusi yang diambil untuk menyelesaikan masalah. 

Hidup Kristen yang berkemenangan tentu bisa dialami oleh setiap orang Kristen. Dikatakan demikian, karena rasul Paulus menulis dalam bimbingan Roh Kudus demikian: "Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita" - Roma 8:37. Jaminan bagi hidup Kristen yang berkemenangan ialah Tuhan Yesus Kristus yang telah mengasihi kita.

Dalam perjalanan hidup kita tentu ada saat di mana kita mengalami kegagalan. Akibatnya, kita kehilangan rasa percaya diri. Kita menjadi gamang. Tidak tahu harus berbuat apa. Sesamapun mencibir kita seakan menjatuhkan vonis kepada kita. Dalam situasi semacam ini, tentu kita butuh dukungan. Perlu ada yang memotivasi.

Oleh sebab itu, jangan cengeng dan menyesali diri. Jangan putus asa. Ada jalan keluar. Bagimana cara agar kita bisa menikmati hidup Kristen yang berkemenangan? Berikut beberapa jawaban dari antara sekian banyak jawaban yang bisa juga Anda temukan sendiri dalam Alkitab.


1. Dekatkan diri kepada Tuhan
Hidup Kristen yang berkemenangan dimulai dari tindakan kita untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Ini merupakan upaya kita secara rohani/spiritual. Karena biar bagaimanapun, kita butuh Tuhan dalam hidup ini. Ketika kita mendekatkan diri kepada Tuhan, kita akan mendapatkan dukungan dari sorga. Aliran rohani dari Tuhan diberikan bagi kita, sehingga kita bisa bangkit kembali dan menatap masa depan dengan cara yang berbeda.

2. Lupakan kegagalan
Hidup Kristen yang berkemenangan selain mendekatkan diri kepada Tuhan, kita juga dituntut untuk keluar dari penjara kegagalan dan melupakannya. Kegagalan bukan untuk dikenang. Kita harus bisa melupakan dan meninggalkan tempat di mana kita pernah gagal. Jangan membawa kegagalan itu dalam hidup kita. Kegagalan sudah berlalu. Bukalah lembaran yang baru. Isilah hari-hari kita dengan hal-hal yang baik, positif dan berguna.

3. Bangun optimisme tinggi
Hidup Kristen yang berkemenangan selain mendekatkan diri kepada Tuhan, melupakan kegagalan, kita juga dituntut untuk bangkit dengan menghidupkan kembali optimisme yang sempat tenggelam karena berbagai masalah, penderitaan dan kegagalan. Biasanya setelah gagal energi kita menurun. Rasa pesimis dan rasa takut gagal itu selalu muncul. Ini biasa. Tapi, bangunlah optimisme tinggi. Anda pasti bisa. Anda pasti mampu. Anda pasti jadi pemenang. Hari ini harus menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Hidup Kristen yang berkemangan merupakan suatu hal yang bisa dicapai oleh setiap orang Kristen yang telah dikasihi dengan kasih yang sempurna oleh Tuhan Yesus Kristus. Hidup Kristen yang berkemenangan dapat diraih dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan; melupakan kegagalan dan membangun kembali rasa optimisme yang tinggi. 

Baca juga: Cara Mengatasi Problema Kehidupan Part 1.

Post a Comment for "Hidup Kristen Yang Berkemenangan"