Translate

Bersama Allah Kita Lakukan Perkara Besar

Pemazmur dalam tuntunan, arahan, bimbingan dan iluminasi Roh Kudus menulis demikian: "Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita" - Mazmur 108:1-14.

Landasan bagi kita untuk melakukan perbuatan-perbuatan besar sesungguhnya dimulai dari perbuatan-perbuatan besar yang telah Allah lakukan bagi kita umat-Nya. Walaupun kita ini adalah manusia biasa, tetapi di dalam Allah kita dimampukan untuk melakukan perbuatan-perbuatan atau perkara-perkara besar dalam hidup di bumi ini.

1. Perbuatan besar yang telah Allah lakukan bagi kita umat-Nya.
Mengapa Allah melakukan perbuatan atau perkara besar bagi hidup kita umat-Nya? Ada bebera alasan mendasar Allah melakukan perbuatan atau perkara besar bagi hidup kita, yaitu: (a) Allah tertarik dengan kita umat-Nya. 


Pemazmur menulis demikian: "Supaya terluput orang-orang yang Kaucintai,..." - Mazmur 108:7a; (b) Allah menyatakan kuasa-Nya untuk memberi kemenangan bagi umat-Nya. Pemazmur mengungkapkannya demikian: "...selamatkanlah dengan tangan kanan-Mu dan jawablah aku" - Mazmur 108:7b; (c) Allah menggenapi firman-Nya supaya umat-Nya dapat bersukacita akan Dia. Pemazmur menulis demikian: "Allah telah berfirman di tempat kudus-Nya: "Aku hendak beria-ria, Aku hendak membagi-bagikan Sikhem, dan lembah Sukot hendak Kuukur" - Mazmur 108:8; (d) Allah membuktikan diri bahwa hanya Dialah satu-satunya penuntun dan penolong bagi umat-Nya. Pemazmur menulis demikian: "Siapakah yang akan membawa aku ke kota yang berkubu? Siapakah yang menuntun aku ke Edom?" - Mazmur 108:11.

2. Bersama Allah kita dapat melakukan perkara-perkara besar.
Dalam hal apa kita bisa melakukan perkara-perkara besar bersama Allah? Kita bisa melakukan perkara-perkara besar bersama Allah dalam hal, yaitu: 

(a) mengalahkan musuh itu adalah suatu pekerjaan besar yang dapat dilakukan umat Allah. Siapa saja musuh yang harus kita kalahkan bersama Allah? Musuh yang harus kita kalahkan ialah: (1) Iblis - Kisah Para Rasul 13:10; (2) cinta akan dunia ini - Yakobus 4:4; (3) diri kita sendiri - Amsal 16:18; 

(b) percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat adalah suatu pekerjaan besar di mata Allah. Penulis Injil Yohanes menulis demikian: "Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah" - Yohanes 6:29. 

Baca juga: Dampak Hidup Dalam Kejujuran.
   

Post a Comment for "Bersama Allah Kita Lakukan Perkara Besar"