Translate

YESUS SUNGAI PADA TEMPAT KERING

"Dan mereka masing-masing akan seperti tempat perteduhan terhadap aingin dan tempat perlindungan terhadap angin ribut, seperti aliran-aliran air di tempat kering, seperti naungan batu yang besar, di tanah yang tandus" - Yesya 32:2.

Salah satu kalimat menarik dalam ayat di atas ialah "aliran-aliran air di tempat kering". Siapakah yang dimaksud dengan aliran air di tempat yang kering? Dialah Yesus Kristus yang mengungkapkan diri-Nya sebagai aliran air kehidupan kepada perempuan Samaria di perigi Yakub - Yohanes 4:13-14. Yesuslah sungai pada tempat kering.

1. Yesus sungai pada tempat kering, membuktikan Dialah sumber hidup kita.
Di mana air, di situ ada kehidupan, karena air identik dengan kehidupan. Berbagai cara Yesus mengungkapkan diri-Nya sebagai sumber kehidupan, yaitu: (1) Aku jalan, kebenaran dan kehidupan - Yohanes 14:6; (2) Akulah roti hidup - Yohanes 6:35; (3) Aku datang supaya mereka memperoleh hidup - Yohanes 10:10; (4) Akulah kebangkitan dan hidup - Yohanes 11:25; (5) siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup - Yohanes 11:25; (6) Aku hidup dan kamupun akan hidup - Yohanes 14:19. Di dalam Yesus Kristus ada kehidupan - Yohanes 1:14.

2. Yesus sungai pada tempat kering, membuktikan bahwa Dialah sumber kepuasan kita.
Jiwa manusia ibarat tanah kering yang tidak pernah puas menelan air hujan - Amsal 30:16. Yesus Kristuslah kepuasan kita. Hal ini ditandai dalam: (1) kisah perempuan Samaria yang berjumpa dengan Yesus dan mendapat kepuasan - Yohanes 4:13-14; (2) kisah Zakheus yang berjumpa dengan Yesus dan mendapat kepuasan - Lukas 19:6; (3) setiap orang yang memiliki persoalan yang membuat jiwanya kering, Yesuslah air hidup yang memuaskan dahaga jiwanya - Matius 11:28: "Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu".

Jika Yesus Kristus adalah air kehidupan, maka kita ibadarat ikan yang tidak bisa hidup alias mati tanpa air. Demikian juga kita akan mati bila tidak mendapat air hidup dari Yesus Kristus. Jadi, Yesus Kristus adalah Air Hidup atau Air Kehidupan kita yang selalu memuaskan dahaga jiwa kita. Datanglah kepada Yesus Kristus Sang Sumber Air Kehidupan dan engkau akan mendapatkan air hidup yang membuat engkau tidak akan haus lagi selama-lamanya. 

Post a Comment for "YESUS SUNGAI PADA TEMPAT KERING"