Translate

YESUS PEMBERI HUKUM

"Sebab Tuhan ialah hakim kita, Tuhan ialah yang memberi hukum bagi kita; Tuhan ialah raja kita, Dia akan menyelamatkan kita" - Yesaya 33:22. Kalimat yang perlu direnungkan dalam ayat itu yang bertalian dengan Tuhan kita Yesus Kristus adalah "Pemberi Hukum". Ia bukan saja pemberi hukum, tetapi Ia juga hakim kita.

1. Yesus pemberi hukum membuktikan  Dia adalah Allah yang rindu bersekutu dengan umat-Nya.
Kehendak-Nya adalah hukum yang mengatur persekutuan kita dengan Dia - Kejadian 2:15-17. Kehendak-Nya dinyatakan dalam sepuluh hukum Taurat - Keluaran 20. Sepuluh hukum Taurat mengatur hubungan kita dengan Dia dan hubungan kita dengan sesama - Maitus 22:39-40. Menaati hukum Tuhan adalah bukti kasih kita kepada-Nya - Yohanes 14:23. Allah bergaul karib dengan orang-orang yang takut akan Dia - Matius 25:14.

2. Yesus pemberi hukum membuktikan Dia adalah hakim yang adil.
Yesus tidak saja pemberi hukum, tetapi hakim yang membalas setiap pelanggaran - Amsal 13:13. Bukti bahwa Allah hakim yaitu: (1) Akhan dihukum karena melanggar hukum Allah - Yosua 7:16-26; (2) Korah dihukum karena tidak taat kepada ketetapan dan hukum Allah - Bilangan 16; (3) Ananias dan Safira dihajar karena melanggar hukum, perintah dan peraturan Allah - Kisah Para Rasul 5:1-11.

Yesus Kristus menjadi hakim agung. Dia akan menghakimi dengan adil. Tidak ada yang dapat menghindar dari penghakiman-Nya. Dia menghakimi orang yang hidup dan yang mati - Roma 14:10; 2 Korintus 5:10.

Post a Comment for "YESUS PEMBERI HUKUM"