Translate

YESUS PERLINDUNGAN TERHADAP ANGIN RIBUT

"Sebab Engkaulah yang menjadi tempat pengungsiang bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik..." - Yesaya 25:4. Salah satu kalimat menarik yang bertalian dengan karya Tuhan kita Yesus Kristus adalah "Perlindungan terhadap angin ribut". Hidup ibadar sebuah kapal yang sedang berlayar menuju pelabuhan yang diwarnai angin ribut dan gelombang, demikian ungkapan Pemazmur - Mazmur 107:23-28. Yesus yang telah meredakan angin dan gelombang di danau Galilea - Matius 8:26. Dialah perlindungan kita terhadap angin ribut kehidupan.

1. Yesus perlindungan terhadap angin ribut, membuktikan Dia pakar (ahli) dalam angin ribut dan badai kehidupan.
Yesus Kristus mengundang siapa saja untuk datang kepada-Nya di kala dilanda angin ribut kehidupan - Matius 11:28, "Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu". Yesus Kristus pakar dan ahli dalam masalah kehidupan karena: (1) pengetahuan-Nya yang sempurna - Lukas 20:23; Yohanes 16:30; 2:24-25; (2) hikmat-Nya yang terpuji - Lukas 2:47, 52; (3) kuasa-Nya yang tidak terbatas - Matius 28:20.

2. Yesus perlindungan terhadap angin ribut membuktikan Dia sajalah yang dapat menolong dan menuntun umat-Nya melewati angin ribut kehidupan menuju pelabuhan damai sejahtera. Hal ini ditandai dengan: (1) Yesus Kristus menuntun kita melalui Roh Kudus - Yohanes 16:13: "Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang"; (2) Yesus Kristus menuntun kita melalui firman-Nya yang tertulis - Yohanes 8:51; 15:7; Lukas 6:46-49; (3) Yesus Kristus menuntun kita melalui anugerah dan kemurahan-Nya - Efesus 3:8: "Kepadaku yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu"; (4) Yesus Kristus menuntun kita melalui hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi, para rasul, guru, gembala dan penginjil - 1 Korintus 12:27-31.


Post a Comment for "YESUS PERLINDUNGAN TERHADAP ANGIN RIBUT"