Translate

Yesus Sebagai Gunung Batu Keselamatan

Yesus sebagai gunung batu keselamatan ~ Gunung batu dalam Alkitab mempunyai dua pengertian. Pertama, gunung batu seperti layaknya gunung-gunung batu lainnya - Ulangan 11:11. Kedua, gunung batu sebagai gambaran dari kuasa Allah yang memberi kemampuan, kemenangan, perlindungan dan keselamatan. 

Raja Daud mengungkapkan demikian, "Terpujilah Tuhan Gunung batuku, yang mengajar tanganku untuk bertempur, dan jari-jariku untuk berperang; yang menjadi tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, kota bentengku dan penyelamatku, perisaiku dan tempat aku berlindung, yang menundukkan bangsa-bangsa ke bawah kuasaku" - Mazmur 144:1-2.

Jika Tuhan kita Yesus Kristus, disebut "Gunung Batu Keselamatan" berarti Dialah Allah yang diungkapkan oleh Pemazmur di atas. Simak apa yang diungkapkan oleh kitab Mazmur perihak Tuhan kita Yesus Kristus, gunung batu keselamatan.


1. Yesus Gunung Batu Keselamatan, berarti Dia adalah kekuatan kita untuk berkarya.
Hal itu ditandai dengan: (1) tanganku untuk berperang dan jariku untuk bertempur lambang dari sebuah karya; (2) tanpa Yesus, kita tidak mendapatkan hikmat dan kekuatan untuk berkarya - Yohanes 15:5; (3) tanpa Yesus, tidak ada sesuatupun di dunia ini - Yohanes 1:3.

2. Yesus Gunung Batu Keselamatan, berarti dalam Dia kita aman sentosa.
Dikatakan demikian, karena: (1) Yesus menjadi tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, kota bentengku, dan penyelamatku, kata-kata dan kalimat yang menggambarkan dalam Dia ada rasa aman, damai dan sentosa - Mazmur 144:2; Matius 11:28; 

(2) Tuhan Yesus mengungkapkan diri-Nya sebagai jaminan keamanan dan damai kita. Rasul Yohanes menulis demikian, "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. 

Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu" - Yohanes 10:9-12; (3) Tuhan Yesus jaminan keselamatan kita sekarang dan dalam kekekalan nanti - Matius 1:21.

3. Yesus Gunung Batu Keselamatan, berarti orang yang berharap kepada-Nya tidak dipermalukan.
Hal ini ditandai dengan: (1) "...yang menundukkan bangsa-bangsa ke bawah kuasa-Ku! Kalimat yang menggambarkan, Dia mempermalukan lawan-lawan kita - Mazmur 144:2b; (2) Tuhan Yesus tidak mempermalukan orang-orang yang bodoh dan lemah, yang berharap kepada-Nya - 1 Korintus 1:27; (3) Siapa yang percaya kepada Yesus tidak dipermalukan - Roma 9:33; 10:11; 1 Petrus 2:6.

Post a Comment for "Yesus Sebagai Gunung Batu Keselamatan"