Translate

YESUS ALLAH YANG PERKASA

Kata "perkasa" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai: "kuat dan tangguh serta berani; gagah berani; kuat dan berkuasa; hebat; keras". Jadi, jika kata "perkasa" dikenakan kepada Yesus, maka dapat dikatakan bahwa Yesus adalah Seorang Pribadi yang kuat, tangguh, berani, berkuasa dan hebat. 

Pernyataan nabi Yesaya tentang "...Allah yang Perkasa..." menunjukkan bagaimana Tuhan Yesus Kristus memiliki pribadi, wibawa dan segala sifat Allah. Kuasa dan keperkasaan Allah tergambar dalam hidupnya.

Pertanyaan penting yang patut diajukan ialah: "Mengapa Yesus disebut sebagai Allah yang Perkasa?" Yesus disebut sebagai Allah yang perkasa karena:

1. Apa Allah Bapa lakukan, Yesus juga lakukan.
Pernyataan di atas menegaskan bahwa Yesus adalah Allah. Hal ini ditandai dengan: (1) Allah memiliki segala kuasa, Yesus juga memiliki segala kuasa. Rasul Matius menulis demikian: "Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi" - Matius 28:18; (2) Allah disembah, Yesus juga disembah. Penulis Ibrani menulis demikian: "Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia" - Ibrani 1:6; (3) Allah dihormati, Yesus juga dihormati - Maleakhi 1:6; Yohanes 5:23; (4) Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Allah. Rasul Yohanes menulis demikian: "Aku dan Bapa adalah satu" - Yohanes 10:30.

2. Yesus memiliki sifat Allah.
Apa buktinya bahwa Yesus memiliki sifat Allah? Yesus memiliki sifat Allah ditandai dengan: (1) Yesus mahatahu. Buktinya ialah: (a) Yesus tahu nama Zakheus - Lukas 19:5; (b) Yesus tahu berapa suami perempuan Samaria - Yohanes 4:16-18; (2) Yesus mahakuasa. Rasul Matius menulis demikian: "Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi" - Yohanes 28:18; (3) Yesus mahamurah - Yohanes 8:7-11; (4) Yesus mahahadir. Buktinya ialah: (a) Yesus hadir bersama dua murid yang berjalan ke Emaus - Lukas 24:13-16; (b) Yesus hadir saat Tomas hadir dalam pertemuan para rasul - Yohanes 20:26-29; (5) Yesus tidak berubah. Penulis Ibrani menulis demikian: "Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya" - Ibranis.

Dua hal yang menegaskan bahwa Yesus adalah Allah yang perkasa. Keperkasaan dan kekuasaan Yesus karena apa yang Allah Bapa lakukan, Yesus juga melakukannya dan Yesus memiliki sifat Allah. Baca juga tulisan ini: Yesus Penasehat Ajaib.

Post a Comment for "YESUS ALLAH YANG PERKASA"