Translate

YESUS PENASEHAT AJAIB

"Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putra telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang Penasehat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang kekal, Raja damai" - Yesaya 9:5. Dalam ayat ini, sang nabi yang bernama Yesaya mengungkapkan empat ungkapan hebat perihal Yesus Kristus bagaimana segala kuasa, wibawa, hikmat dan sejahtera baik yang ada di sorga maupun di bumi dilimpahkan kepada-Nya. Salah satu ungkapan yang patut kita perhatikan ialah tentang Yesus Penasehat Ajaib.

Pertanyaan penting yang patut diajukan ialah: "Apa maksud dari pernyataan Yesus Penasehat Ajaib?" Simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

1. Yeseu penasehat ajaib bagi alam semesta.
Mengapa Yesus disebut penasehat ajaib bagi alam semesta? Yesus disebut penasehat ajaib bagi alam semesta, karena: (1) Yesus adalah inspirasi dan ide dalam penciptaan alam semesta. Penulis Ibrani menulis demikian: "Maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta" - Ibrani 1:2; (2) seluruh alam semesta memandang kepada-Nya untuk mendapatkan kehidupan. Rasul Yohanes menulis demikian: "Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia" - Yohanes 1:4; (3) tanpa Yesus tidak ada suatupun yang jadi dalam alam semesta. Rasul Yohanes menulis demikian: "Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan" - Yohanes 1:3.

2. Yesus penasehat bagi gereja-Nya.
Mengapa Yesus disebut penasehat bagi gereja-Nya? Yesus disebut sebagai penasehat gereja-Nya, karena: (1) Yesus menuntun dan menggerakkan umat-Nya dalam segala hal, baik dalam hidup sementara, maupun dalam hidup kekal nanti. Caranya dengan: (a) Yesus akan memberi umat-Nya hikmat, kata-kata saat mereka berhadapan dalam berbagai masalah. "Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah. Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu" - Matius 10:18-20; (b) Yesus akan menuntun umat-Nya melalui firman-Nya. Rasul Yohanes menulis demikian: "Aku berkata kepadamu: sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya" - Yohanes 8:51; (c) Yesus menasehati umat-Nya melalui Roh-Nya. Rasul Yohanes menulis demikian: "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu" - Yohanes 16:7-10.  

Post a Comment for "YESUS PENASEHAT AJAIB"