Translate

Seni Merayakan Kegagalan Pat 2

3. Carilah bimbingan Allah. 
Di dalam kegamangan, kekalutan dan kegelapan hidup yang kita alami sebagai dampak dari kegagalan kita, acap kali kita terjerumus ke dalam tindakan-tindakan yang lebih memperparah keadaan kita. 

Misalnya minum minuman beralkohol, NARKOBA, seks bebas (free sex) dan kita mencuri hidup kita sendiri dengan bunuh diri. Sepatutnya ketika gagal, kita harus mencari Allah dan bimbingan-Nya bagi kita. Allah membimbing kita dalam beberapa cara yang berbeda. 

Pertama, melalui Alkitab. Firman Allah adalah sumber bimbingan, arahan dan tuntunan kita yang terbesar. Itu juga merupakan bentuk komunikasi-Nya yang terbaik kepada kita. Di dalam bagian-bagian Alkitab, kita diberikan berbagai jawaban terhadap setiap situasi yang kita hadapi. 

Jika kita gagal, kecewa, patah semangat, gamang dalam hidup, Allah mempunyai obatnya untuk kita dan kita akan menemukannya di dalam firman-Nya. Kunci untuk menemukan jawaban bagi kebutuhan terbesar kita adalah mengambil waktu untuk sendirian bersama Allah dan meminta Dia untuk menyingkapkan kehendak-Nya bagi hidup kita melalui firman-Nya. 


Jika kita berdoa dan meminta Dia untuk menuntun kita melalui kegagalan yang kita alami, Dia akan melakukannya. Dia juga akan dan pasti memberikan dorongan semangat yang kita perlukan untuk menjalani hidup setiap hari dengan berkemenangan. 

Dia menginginkan kita untuk berhasil, dan langkah pertama ke arah tujuan ini adalah mengambil waktu untuk membaca dan mempelajari firman-Nya – firman-Nya yang diberikan secara pribadi kepada kita. 

Kedua, melalui Roh Kudus. Pada waktu pertama kali kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, Roh Kudus diberikan untuk hidup kita. Dia adalah sumber penghiburan, penolong, harapan, semangat dan tuntunan terbesar kita pada masa-masa sukar akibat kegagalan. 

Saat kita membaca firman Allah, Roh Kudus memberikan kepada kita hikmat dan kemampuan khusus untuk menguasai apa yang kita pelajari. Lalu ketika kita gagal dalam hidup, kita akan mendengar suara-Nya mengucapkan perkataan yang mengarahkan dan memberi kekuatan pada hati kita. 

Ketiga, melalui sahabat Kristen yang dapat dipercaya atau Gembala Sidang. Cara Allah yang lain untuk membimbing kita ialah melalui sahabat-sahabat Kristen yang dapat dipercayai atau gembala sidang kita. 

Allah acap kali memakai orang-orang khusus yang di sekitar kita untuk memotivasi, memperingati dan memberikan saran yang kita butuhkan. Pastikan selalu bahwa apa yang kita dengar sesuai dengan firman Allah.

Post a Comment for "Seni Merayakan Kegagalan Pat 2"