Translate

AIR MATAMU DALAM KIRBAT TUHAN

Mazmur 56:9: "Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan?" Air mata ada hubungannya dengan orang yang menangis. Orang menangis tentu ada pemicunya. Penyebab orang menangis sangat beragam. Menangis karena bahagia itu memiliki nilai tersendiri. Air mata bahagia ini bisa jadi karena kita naik pangkat/jabatan. 

Bisa juga karena sebuah pengalaman istimewa, misalnya menang dalam sebuah pertandingan atau perlombaan. Bisa juga menemui hari spesial, misalnya hari ulang tahun. Namun, jarang orang menangis bila dia ada dalam kondisi bahagia. Bila roda hidup berputar seperti yang dia harapkan orang sedikit yang bisa mengeluarkan air mata. Alkitab, banyak mencatat tentang air mata. 

Air mata umat-Nya karena berbagai pergumulan yang dialaminya. Allah akan bertindak untuk menghapus air mata dari muka umat-Nya. "Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya, dan TUHAN Allah akan menghapuskan air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan diajuhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya" Yesaya 25:8. Air matamu dalam kirbat-Nya merupakan kabar baik bagi kita. Tuhan Allah kita sangat peduli kepada kita. Telinga-Nya sangat tajam mendengar jeritan hati umat-Nya. 

Kesedihan, kesusahan, kehilangan orang dikasihi, dipecat dari suatu pekerjaan, menderita sakit yang berkepanjangan, diperlakukan secara tidak adil, dikianati, dikecewakan, disakiti, direndahkan, tidak diakui, dan lain sebagainya. Merupakan keadaan dan situasi yang memicu banyak orang menangis. Ingatlah bahwa mata Tuhan tertuju kepada Anda. Setiap air mata yang tertumpah dari mata Anda, itu akan menggerakkan hati Tuhan. Setiap air mata menetes dari mata umat-Nya tidak pernah diabaikan oleh Tuhan. 

Tuhan memiliki komitmen total untuk mendatangi umat-Nya di tempat di mana umat berada. Tuhan akan menggerakkan penghuni sorga untuk membantu kita. Tuhan Allah begitu mengerti suasana batin kita. Dia tidak pernah berhenti menaruh perhatian kepada kita. Perhatian-Nya sempurna bagi kita. Tidak sesuatu pun yang luput dari perhatian Tuhan. Termasuk setetes air mata dari mata umat-Nya tidak pernah lepas dari penglihatan Tuhan. Tuhan punya tempat atau wadah yang cukup untuk menampung setiap air mata dari mata umat-Nya. 

Kata "kirbat" dalam bahasa aslinya adalah 'nodah' yang artinya wadah dari kulit dan biasa dipakai untuk memeram sari buah anggur menjadi wine atau kepala susu menjadi mentega.

Singkatnya, kirbat bukanlah sekedar wadah untuk menyimpan tapi wadah "ajaib" yang bisa mengubah materi yang dimasukkan ke dalamnya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Jadi air mata Anda ditampung dalam kirbat Tuhan bukan hanya untuk menggenang di sana tapi supaya Tuhan dapat berkarya di dalamnya. 

Tuhan mengubah air matamu menjadi sorak kemenangan. Dari tangan dan kuasa Penjunan Agung kita, air mata kita menjadi berkat yang besar bagi kita.

Post a Comment for "AIR MATAMU DALAM KIRBAT TUHAN"