Translate

BAGAIMANA MENDATANGKAN KEMULIAAN BAGI ALLAH

Yesus Kristus berkata: "Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya" - Yohanes 7:4. Yesus menghormati Allah dengan cara memenuhi tujuan-Nya di bumi. Kita mempermuliakan Allah dengan cara yang sama.

Ada banyak cara untuk mendatangkan kemuliaan bagi Allah. Bagaimana cara mendatangkan kemuliaan bagi Allah dalam hidup kita? Berikut beberapa hal cara mendatangkan kemuliaan bagi Allah:

1. Dengan menyembah Allah.
Penyembahan adalah tanggung jawab pertama kita kepada Allah. Kita menyembah Allah dengan menikmati-Nya. C.S. Lewis berkata: "Ketika memerintahkan kita untuk memuliakan Dia, Allah mengajak kita untuk menikmati-Nya.

Allah ingin agar penyembahan kita dimotivasi oleh kasih, ucapan syukur dan sukacita, bukan oleh kewajiban. John Piper mencatat: "Allah paling dimuliakan di dalam kita ketika kita sangat merasa puas di dalam Dia. Penyembahan adalah gaya hidup yang menikmati Allah, mengasihi-Nya, dan memberikan diri kita untuk dipakai bagi tujuan-tujuan-Nya.

2. Mengasihi tubuh Kristus.
Ketika kita dilahirkan kembali, kita menjadi bagian dari keluarga Allah. Mengikut Kristus bukan sekadar menjadi percaya; tetapi juga termasuk menjadi anggota dan belajar untuk mengasihi keluarga Allah.

Penginjil Yohanes menulis: "Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita" - 1 Yohanes 3:14a. Tanggung jawab kitalah untuk belajar bagaimana seharusnya mengasihi sebagaimana Allah telah mengasihi, karena Allah adalah kasih dan hal tersebut berarti menghormati Dia.

3. Menjadi seperti Kristus.
Begitu kita dilahirkan ke dalam keluarga Allah, Dia ingin agar kita bertumbuh menuju kedewasaan rohani. Kedewasaan rohani adalah menjadi serupa dengan Kristus dalam cara kita berpikir, bercitarasa, dan bertindak.

Semakin berkembang karakter kita untuk menjadi serupa dengan Krisus, semakin besar kehidupan kita mendatangkan kemuliaan bagi Allah. Alkitab berkata: "Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar" - 2 Korintus 3:18. 

Post a Comment for "BAGAIMANA MENDATANGKAN KEMULIAAN BAGI ALLAH"