Translate

CARA ALLAH MENSUKSESKAN HIDUP KITA

Cara Tuhan mensukseskan hidup kita.
Banyak cara yang dilakukan kebanyakan orang untuk meraih kesuksesan. Entah dengan cara yang benar atau dengan cara yang salah. Prioritasnya ialah supaya ia bisa secepatnya ada di puncak kesuksesan. Namun, Tuhan punya cara special untuk mensukseskan kita seperti yang telah dilakukan-Nya kepada Yusuf. Tidak ada jalan pintas meraih sukses. Yusuf harus melewati suatu ‘perjalanan menurun,’ lembah penderitaaan yang luar biasa sebelum akhirnya menanjak memenuhi rancangan Allah. Pernahkah Anda mengalami pergumulan hebat saat sedang berjalan meraih sukses Anda? Bagaimana agar langkah kita tidak berhenti, saat pergumulan hebat menghadang kita meraih sukses hidup kita?

1. Ikuti proses Tuhan – Kej. 50:20.
Selama tiga belas tahun, Yusuf bersedia melewati pasang surutnya kehidupan tanpa mengeluh, sekalipun keadaannya tanpa harapan, sebelum Allah mengangkatnya menjadi penguasa kedua di istana Firaun. Dua tahun kemudian (tahun kelima belas), ia menyaksikan kesetiaan Allah yang dialaminya kepada saudara-saudaranya dalam (Kejadian 45:7-8). Selama menjalani berbagai permasalahan dalam kehidupannya, Yusuf terus berusaha melakukan yang terbaik, menjalani prosesnya dan berfokus pada tujuan. Hal apakah yang membuat Anda sulit melewati sebuah proses? Baca juga artikel ini: Miliki Tujuan Hidup Yang Pasti.

2. Jalani proses Tuhan dengan iman – Kej. 45:7-8.
Charles Stanley menulis sesuatu yang indah. Ia katakana demikian, “Seorang hamba Allah yang setia, tidak digentarkan sekalipun berjalan dalam kegelapan, maupun diterpa badai, semua itu adalah peluang dan ‘kesempatan’ baginya untuk menuju tujuan ilahi”. Yusuf menjalani ‘lembah penderitaan’ yang ditetapkan baginya dengan tetap beriman kepada Allah. Apa yang Anda lakukan ketika berada dalam kondisi sulit dan buruk, tetapi tetap mempertahankan iman?
Baca juga artikel ini: Meraih Pujian Melalui Ujian Iman.

3. Jadikan sukses itu nyata – Kej. 41:51.
Tidak ada jalan balik bagi Yusuf, “no turning back”. Sampai akhirnya ia meraih puncak tertinggi kehidupannya. Hal yang sama pernah dialami Daud ketika menghadapi Goliat. Raksasa Filistin itu tidak membuat Daud melangkah mundur. Daud akhirnya meraih sukses. Kita mengalami kuasa penebusan karena Yesus terus melanjutkan langkah-Nya sampai ke Golgota. Godaan apa yang paling kuat dan mempengaruhi Anda untuk melangkah mundur? Bagaimana mengatasinya? Sebutkan hal-hal yang setiap harinya mengahambat Anda meraih sukses, daftarkan dan patahkan kuasanya di dalam doa dan penyembahan Anda. Ambillah waktu barang 15 menit untuk mendoakan agar sukses itu benar menjadi milik Anda. Baca juga artikel ini: Strategi Memenangkan Pertandingan Iman.





Post a Comment for "CARA ALLAH MENSUKSESKAN HIDUP KITA"