Translate

7 Alasan Menghormati Seorang Ibu

7 alasan menghormati seorang ibu ~ Sebelum mengagumi orang lain, ibu adalah panutan pertama dalam hidup Anda. Ia adalah sahabat pertama, guru, dan teman bermain Anda. Meskipun Anda akan mengagumi orang lain seiring dengan pertumbuhan, ibu akan selalu ada untuk Anda.
Banyak alasan untuk mengormati sosok seorang ibu. Ia adalah segala-galanya bagi anak-anak. Tujuh di antaranya sebagai berikut:

1. Dia adalah pahlawan serbabisa. Dia mengatur segala keperluan keluarga, mulai dari kesehatan, pendidikan, kebutuhan, keuangan, pekerjaan, mengerjakan pekerjaan rumah, hingga merancang acara keluarga. Bisa dikatakan, seorang ibu mengerjakan 10 pekerjaan sekaligus. Tak heran bila ada pernyataan: pekerjaan seorang ibu adalah pekerjaan paling tanpa pamrih di dunia. Bila ingin menggantikan tugasnya, Anda harus mempekerjakan sepuluh orang. Namun kepuasan Anda tak akan sama. Jadi hormatilah ibu Anda yang telah berhasil memberikan kehidupan pada anak-anak dan suaminya.

2. Dia tak pernah katakan 'Tidak'. Ibu tak akan mengatakan 'tidak' pada apapun. Itu akan ia katakan untuk membantu anak-anaknya. Ia akan selalu berada bersama anak-anaknya. Ia meluangkan banyak waktu, keberanian, kesabaran, stamina fisik, dan cinta untuk anak-anak, terutama yang sedang tumbuh.

3. Dia sistem pendukung Anda seumur hidupnya. Orang lain mungkin akan mundur saat Anda membutuhkan mereka. Namun, ibu akan tetap bersama Anda. Ia akan terus mendukung Anda menyelamatkan diri dari masalah.



4. Dia akan mendahulukan kepentingan Anda. Seorang ibu akan mendahulukan kepentingan anak-anaknya. Ia akan memendam keinginannya untuk mendahulukan apa yang anak-anaknya inginkan.

5. Dia mengajarkan Anda seolah tak ada yang lain bisa. Apa yang ia ajarkan belum tentu seorang profesor terbaik dapat mengajarkannya pada Anda. Ia akan mengajarkan nilai-nilai tentang kehidupan untuk menjadikan anak-anaknya sebagai manusia terbaik. Ia akan mengajarkan Anda berbagai keterampilan sebelum Anda memulai hidup lebih mandiri.

6. Dia merupakan penolong yang 'sunyi'. Bila ia menolong Anda, ia tak akan mengungkit-ungkit dan meminta penggantinya. Ia akan memberikan Anda hadiah dengan diam-diam menyelipkan sebuah kado di bawah bantal. Dia tak akan membicarakannya sehingga membuat Anda senang, apalagi meminta balasan.

7. Dia memberi tanpa meminta balasan. Tak ada istilah balasan atas jasa-jasanya. Ia melakukan itu karena cinta dan rasa sayang pada anak-anaknya. Jadi, hormati dan sayangilah mereka untuk berbagai alasan. Anda dapat menemukan sahabat baru untuk menggantikan teman lama. Tapi Anda tak akan dapat menemukan pengganti seorang ibu. (Magforwoman)