Translate

Bijaksana Ciri Hidup Orang Percaya

Bijaksana ciri hidup orang percaya ~ Landasan firman Tuhan untuk tema bijaksana ciri hidup orang percaya diabil dari Injil Markus 12:28-34. Dalam Markus 12:34 : "Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: "Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!" Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus."

RAJA DI DALAM KERAJAAN ALLAH
Yesus adalah Raja di dalam Kerajaan Allah. Raja memutuskan segala sesuatu di dalam Kerajaan Allah. 
 
WARGA DI DALAM KERAJAAN ALLAH
Apakah ahli Taurat warga dalam Kerajaan Allah?  

Ahli Taurat punya pengetahuan tentang Firman Tuhan, sehingga Yesus mengakui ahli Taurat itu sangat bijaksana. Tetapi, Yesus berkata  "Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!". Berarti ahli Taurat ini belum berada di dalam Kerajaan Allah. Ahli Taurat ini dekat dengan Kerajaan Allah. Ahli Taurat ini tidak menerima dengan Iman bahwa Yesus Tuhan dan Juruselamat, walaupun Yesus  sudah membuktikan diri-Nya Anak Allah dan Juruselamat.  


Bukti Yesus Anak Allah : Yesus membuat air menjadi anggur. Yesus memberi makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan. Yesus menyembuhkan semua orang dari berbagai macam jenis penyakit. Yesus membuat mata orang buta sejak lahir dapat melihat.  Yesus mengusir setan dari dalam diri manusia sehingga setan itu keluar.  Yesus membangkitkan orang mati.  Yesus sudah berkata bahwa diri-Nya adalah Anak Allah dan diri-Nya adalah Mesias. Tetapi, Ahli Taurat ini hanya tahu bahwa Ayah dan ibu Yesus adalah Yusuf dan Maria. Yusuf seorang tukang kayu. Dan berasal dari keluarga sederhana. 
 
Apa yang Yesus katakan kepada salah seorang yang mati diatas kayu salib bersama Yesus ? Hari ini engkau ada bersama dengan Aku di Firdaus. Lukas 23:43.  Jadi, orang ini adalah warga Kerajaan Allah, walaupun selama hidupnya ia berbuat jahat.  Diakhir hidupnya ia beriman bahwa Yesus Tuhan dan Juruselamat, sehingga Yesus berkata hari ini engkau ada bersama Saya di Firdaus, Yesus katakan.

Warga di dalam Kerajaan Allah adalah Para Malaikat. Dan semua orang beriman bahwa Yesus Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.  
Orang beriman harus hidup seturut dengan Firman Tuhan. Bukan hanya punya pengetahuan tentang Firman Tuhan, tetapi hidup melakukan Firman Tuhan.
  
WILAYAH KERAJAAN ALLAH
Wilayah Kerajaan Allah bukan di Bumi. Kerajaan Allah bukan buatan tangan manusia. Kerajaan Allah adalah sorga. Sorga adalah tempat Allah berada.  

APLIKASI
1. Syarat menjadi penghuni kerajaan Allah adalah beriman. Beriman bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat/Mesias. Yesus sudah membuktikan diri-Nya Tuhan dan Mesias. Oleh karena itu, berimanlah bahwa Yesus Tuhan dan Mesias.
2. Buktikanlah diri sebagai Penghhuni Kerajaan Allah. Caranya, pahami Firman Tuhan dan lakukanlah Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber : Pdt. Ngadap Sembiring.

Post a Comment for "Bijaksana Ciri Hidup Orang Percaya"