Translate

Resep Pempek Udang Saus Bumbu Rujak

Resep pempek udang saus bumbu rujak ~ Inilah satu resep istimewa, pempek udang dengan saus cuko bumbu rujak. Hidangkan yang unik dan seru untuk keluarga hari ini. Mari kita coba bersama cara membuatnya!

Pempek udang, satu sajian yang berbeda dari biasanya tapi boleh bersanding soal kelezatan. Meskipun pempek secara tradisional dibuat menggunakan ikan tenggiri atau belida, kini inovasi-inovasi baru terus bermunculan. Setelah pemunculan ikan salmon, tentunya udang juga menarik untuk dicoba.

Tidak hanya itu, pada resep ini pempek udang akan dipadankan dengan kuah cuko dengan cita rasa bumbu rujak. Rasa pedas manis segar yang biasanya ini kini memiliki karakter yang berbeda berkat kehadiran royco bumbu siap pakai ayam bumbu rujak.

Untuk para penggemar masak atau yang senang bereksperimen seru, wajib hukumnya untuk mencoba formula yang satu ini di rumah. Resep ini juga bertujuan untuk memotivasi sahabat-sahabat MAHI sekalian memasak di rumah.

Membuat pempek memang membutuhkan kesabaran tersendiri, tapi tentu kamu akan berbangga hati ketika bercerita kepada keluarga ataupun teman-teman atas pencapaian yang satu ini. Sajikan ketika mereka bertandang ke rumah dan decak kagum dipastikan muncul karena keberadaan pempek udang saus bumbu rujak ini.
Yuk, sekarang kita coba bersama!


Bahan
500g udang jerbung, kupas dan cincang halus
150ml air es
3sdt garam
300g tepung kanji
air untuk merebus
1sdm minyak sayur
2buah mentimun, iris kecil
300ml minyak sayur

Bahan saus
1 bungkus royco bumbu siap pakai ayam bumbu rujak
400 ml air
2 sdt gula pasir

Cara membuat
1. Campur udang, air es, dan garam, aduk rata. Tambahkan tepung kanji dan terigu sedikit demi sedikit, aduk perlahan dengan tangan hingga kalis. Sisihkan.
2. Ambil sedikit adonan, bentuk melonjong. Ulangi hingga semua adonan habis.
3. Didihkan air di dalam panci, masukkan minyak. Rebus pempek udang hingga pempek mengapung. Angkat, tiriskan, biarkan dingin.
4. Panaskan minyak di dalam wajan, goreng pempek hingga kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan, dan potong-potong.
5. Cara membuat kuah cuko: Rebus air hingga mendidih. Masukkan royco bumbu siap pakai ayam bumbu rujak dan gula. Aduk hingga tercampur rata.
6. Sajikan pempek dengan potongan mentimun dan kuah cuko ayam rujak.

Sudah siap sedia dengan sajian berupa pempek udang untuk seru-seruan bersama keluarga di sore hari ini? Jadikan sebagai teman minum teh ataupun sebagai makan malam yang menyenangkan. Selamat menikmati ya!
Sumber: masakapahariinidotcom

Post a Comment for "Resep Pempek Udang Saus Bumbu Rujak"