Translate

Perbuatan Baik Yang Memiutangi Tuhan

Perbuatan baik yang memiutangi Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Amsal 19:8-17. Dalam Amsal 19:17, penulis kitab Amsal dalam pimpinan Roh Kudus, menulis: “Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu”.

Francine Christope baru berusia delapan tahun ketika ia dan ibunya dimasukkan ke dalam kamp konsentrasi Nazi pada tahun 1941. Sebagai anak-anak pada masa perang, ia diberikan hak istimewa untuk membawa sebuah tas kecil dengan dua atau tiga barang kecil. Ibunya pun membawakan dua potong cokelat.

Saat itu, seorang wanita yang berada dalam satu barak bersama mereka sedang hamil. Wanita itu sangatlah kurus. Lalu, tibalah saat ia harus melahirkan, tetapi tubuhnya begitu lemas karena lapar. Francine kecil merasa kasihan dan memberikan cokelatnya, sehingga wanita itu memiliki cukup energi untuk melahirkan. 

Setelah waktu lama berlalu, Francine mengadakan diskusi terbuka dengan tema: "Jika mereka yang selamat dari kamp konsentasi mendapatkan bimbingan konseling”. Banyak bekas tahanan Nazi, ahli sejarah, dan psikolog serta psikiater yang datang mengemukakan pendapat.

Kemudian tibalah giliran seorang psikiater yang tinggal di Marseille untuk berbicara. Namun, sebelum memulai, ia meraih ke dalam kantongnya dan mengeluarkan sepotong cokelat. Sambil memberikannya kepada Francine, ia berkata, "Aku adalah si bayi."

Mungkin kita sering berandai-andai, "Kalau aku jadi orang kaya, aku pasti bisa menolong banyak orang yang kesusahan." Namun, Francine kecil telah memperlihatkan, kita tidak perlu menjadi kaya untuk memiliki belas kasihan dan hati yang rela berkorban bagi sesama.



Jika kita ingin menjadi berkat bagi orang lain, mulailah dari apa yang ada pada kita. Sebab, tidak ada pertolongan yang nilainya kecil bagi orang yang membutuhkannya. Sadarilah, mengumpulkan harta tidak akan membawa kekayaan sorgawi datang dalam hidup kita. 

Namun, saat kita menjadi penyalur berkat, sekecil apa pun yang sanggup kita lakukan, sesungguhnya kita tengah membangun kekayaan yang kekal, sejati, dan berharga di mata Tuhan. Dialah yang akan membalas perbuatan kita dan membukakan tingkap-tingkap langit, sehingga Open Heaven sungguh terjadi atas hidup kita.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Salah satu ALASAN TUHAN MEMBERKATI kita adalah supaya kita bisa MEMBERKATI ORANG-ORANG YANG MEMBUTUHKAN di sekitar kita

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar Anda? Apakah yang menghalangi Anda menjadi berkat?

2. Mengapa Tuhan ingin Anda dapat memberkati orang lain?
3. Bagaimana Anda dapat mulai menjadi berkat bagi orang lain?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk semua berkat yang telah Engkau berikan kepada kami. Berikan kami hati yang peka terhadap kebutuhan orang lain, sehingga kami pun dapat menyalurkan berkat-Mu kepada mereka. Biarlah melalui kami, banyak orang boleh mencicipi kekayaan sorgawi dan mengenal kemurahan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Perbuatan Baik Yang Memiutangi Tuhan"