Translate

Keuntungan Hidup Dalam Tuhan

Keuntungan hidup dalam Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Yeremia 13:1-11. Shalom para pengunjung dan pembaca setia blog ini. Apa kabar semuanya? Doa dan harapan saya, biarlah semua pengunjung dan pembaca setia blog ini selalu dalam keadaan sehat, dan sukses serta diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus.

Saya selalu bersemangat dan antusias setiap kali memposting tulisan di blog ini. Mengapa? Karena saya percaya semua pengunjung dan pembaca setia blog ini senantiasa diberkati oleh Tuhan melalui firman Tuhan yang disajikan dalam blog ini.

Menjadi suatu kehormatan bagi saya bahwa pengunjung dan pembaca setia blog ini tidak pernah meninggalkan blog ini. Pada sisi lain, saya juga mengapresiasi dan terus berdoa agar semua pengunjung dan pembaca setia blog tetap bergairah dan terus bertumbuh dalam iman serta kasih semakin bertambah kepada Tuhan dan sesama. Lebih dari itu, pengunjung dan pembaca setia blog ini juga terus menjadi berkat bagi banyak orang.

Jika pembaca dan pengunjung blog diberkati melalui setiap firman Tuhan yang diulas di sini dan rindu untuk memberkati dengan memberi persembahan kasih sesuai dengan yang digerakan oleh Roh Kudus, SILAHKAN KLIK LINK INI: A BLESSING TO THE WORLD.


Rancangan Allah bagi kita ialah menjadi ternama, terpuji dan terhormat. Namun, acap kali kita gagal dalam menerima dan menikmati hal itu dalam hidup kita. Kegagalan tersebut dipicu karena kita tidak hidup benar dan jauh dari hadirat Tuhan.

Peragaan nubuat yang dilakonkan oleh Yeremia dengan ikat pinggang yang lapuk, jelas menggambarkan situasi Yehuda yang hidup di luar dan jauh dari hadirat Tuhan. Semula mereka adalah bangsa yang ternama, terpuji dan terhormat karena mereka dipilih oleh Tuhan dan hidup dalam perkenanan-Nya. Tetapi, mereka berubah setia, tegar tengkuk, tidak taat dan jauh dari perkenanan Tuhan.

Oleh karena itu, jangan sampai kita mengalami keadaan terpuruk seperti yang dialami oleh bangsa Israel. Kita harus hidup dalam Tuhan dan ada dihadirat-Nya senantiasa. Apa keuntungan yang kita dapatkan ketika hidup dalam Tuhan dan tinggal dalam hadirat-Nya senantiasa?

1. Supaya keadaan kita tetap baik – Yeremia 13:7
Tuhan menghendaki supaya hidup kita senantiasa baik adanya. Dan agar itu bisa kita alami, maka kita harus hidup dalam Tuhan. Artinya, kedekatan kita dengan Tuhan menentukan kebaikan hidup kita. Dan sebaliknya bila kita jauh dan di luar dari hadirat Tuhan, maka kita akan hancur.

Oleh karena itu, kita yang telah diselamatkan oleh Allah melalui penebusan di dalam dan melalui Tuhan Yesus Kristus senantiasa ada dalam hadirat dan perkenanan Tuhan. Inilah salah satu cara terbaik untuk menjaga agar hidup kita tetap baik keadaannya.

2. Supaya kita tidak dimusnahkan – Yeremia 13:9
Barang yang sudah rusak dan menjadi sampah pastilah kita akan membuangnya. Ini sudah menjadi natur kita. Mengapa demikian? Karena barang-barang tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

Tuhan pun berkata bahwa Ia akan menghapuskan segala kesombongan dan kecongkakan Israel karena mereka berubah setia, tidak lagi ada dihadirat dan perkenanan Tuhan. Secara sadar mereka hidup tegar tengkuk, sudah diperingati oleh Tuhan melalui nabi Yeremia, namun mereka tetap saja memberontak kepada Tuhan.

Hal sama juga pasti akan kita alami, bila kita hidup jauh dari Tuhan, tidak tinggal dalam hadirat Tuhan, tidak taat kepada segala perintah Tuhan. Oleh karena itu, marilah kita hidup di dalam Tuhan, tinggal di hadirat-Nya dan menikmati kasih serta kebaikan Tuhan. Dengan demikian, kita akan ada bersama Tuhan sekarang dan sampai selamanya.

Post a Comment for "Keuntungan Hidup Dalam Tuhan"