Translate

Hidup Dan Mati Dalam Kristus Pasti Untung

Hidup dan mati di dalam Kristus pasti untung ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat Tuhan yang ada di kota Filipi, yaitu dalam Filipi 1:15-22. Dalam Filipi 1:21-22a, rasul Paulus secara tegas mengatakan bahwa: “Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah”.

Untung! Satu kata yang bagi semua orang merupakan kata penuh magnet sehingga dapat menarik banyak orang untuk mendapatkannya. Dalam dunia bisnis, kata “untung” menjadi kata kunci bagi suatu transaksi bisnis. Lawan dari kata itu ialah “rugi”. Dalam dunia bisnis, bisnismen tidak suka dengan kata rugi. Karena bagi mereka itu artinya tidak mendapat apa-apa dari transaksi bisnis yang dilakukannya.

Seorang pimpinan redaksi dari sebuah majalah rohani mengunggah foto para penulisnya di media sosial. Pada foto tersebut, ia menuliskan keterangan, “Mereka bukan fulltimer, tetapi fullheart.” Hal ini dituliskannya karena memang para penulisnya adalah orang-orang yang melayani sepenuh hati kepada Tuhan.



Mereka tidak memiliki jabatan dalam majalah tersebut, nama mereka tidak pernah dicantumkan di tulisan mereka, bahkan mereka bersedia untuk tidak dibayar sepeser pun atas setiap tulisan mereka. Karena bagi mereka, Tuhan menganugerahkan talenta sebagai penulis semata-mata untuk melayani-Nya dan memberkati banyak orang. 

Salah satu contoh prajurit Kristus yang melayani dengan sepenuh hati adalah Rasul Paulus. Bila kita membaca kisah perjalanan pelayanannya, kita akan tahu bahwa Rasul Paulus bukan seorang fulltimer. Di Alkitab dituliskan bahwa Rasul Paulus masih mengerjakan pekerjaan lain, yaitu membuat tenda. Namun, sekalipun bukan fulltimer, ia melayani Tuhan sepenuh hatinya. Bahkan pelayanannya melebihi rasul-rasul lainnya, karena baginya hidup adalah Kristus dan berbuah bagi-Nya.

Bagaimana dengan kita? Untuk siapakah hidup, pekerjaan, pendidikan, keluarga, dan pelayanan kita? Uji diri kita sendiri. Apakah kita bekerja hanya untuk memperkaya diri sendiri atau untuk memperbesar kerajaan Tuhan? Apakah kita sekolah yang tinggi hanya untuk mengejar jabatan atau untuk menjadi berkat bagi banyak orang? Apakah kita memperjuangkan keluarga kita hanya untuk hidup mewah atau berjuang untuk menjadi keluarga yang takut Tuhan? Apakah kita melayani di gereja supaya dilihat orang dan mendapatkan pujian atau untuk membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan?

Segeralah ambil komitmen untuk menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan. Jangan tunggu jadi fulltimer dahulu baru melayani Tuhan sungguh-sungguh. Katakan, hidup kita adalah Kristus; kita hanya mengabdi bagi Kristus, melayani bagi Kristus, dan berbuah bagi-Nya. Saat kita melakukan semuanya dengan rasa cinta dan pengabdian kepada Tuhan, saat itulah kita menjadi prajurit Kristus yang baik.

RENUNGAN

Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, RAHASIA menjadi PRAJURIT KRISTUS YANG BAIK adalah melakukan semua tugas dengan RASA CINTA dan PENGABDIAN yang luar biasa KEPADA TUHAN. Cinta dan pengabdian yang sepenuh hati akan diganjar dengan keuntungan yang besar bukan saja pada masa kini tetapi juga di dalam kekekalan.

APLIKASI
1. Untuk siapakah Anda hidup selama ini? Sudahkah Anda menjadi prajurit Kristus yang baik?

2. Mengapa Anda harus menjadi prajurit Kristus yang baik?
3. Bagaimana cara Anda menunjukkan rasa cinta dan pengabdian kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami menyadari bahwa hidup kami adalah milik-Mu. Kami mau berkomitmen untuk terus mengabdi kepada-Mu sepanjang hidup kami. Mampukan kami untuk terus berbuah, sehingga nama-Mu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Hidup Dan Mati Dalam Kristus Pasti Untung"