Translate

Happy Birthday Pak Jokowi

Happy birthday pak Jokowi ~ Ulang tahun merupakan salah satu moment penting dalam perjalanan hidup seorang anak manusia di bumi ini. Tentu moment tersebut menjadi momentum untuk bersukacita, bersyukur kepada Tuhan atas karunia-Nya dan melakukan refleksi atau perenungan akan segala sesuatu sudah dilakukan selama rentang waktu hidup yang dilalui serta menatap masa depan dengan penuh pengharapan dan keyakinan bahwa hari-hari ke depan menjadi hari yang penuh bahagia.

Pak Joko Widodo atau sering disapa dengan pak Jokowi merupakan salah satu dari sekian banyak anak manusia di kolong langit ini yang diijinkan Tuhan untuk menikmati pertambahan usia.

Tepat pada hari ini, Rabu (21/6), Presiden Joko Widodo hari berulang tahun ke-56. Jokowi lahir di Solo, 21 Juni 1961. Ini menjadi hari bersejarah yang tentunya tidak akan dilupakan oleh beliau, apalagi dimoment ulang tahun kali beliau adalah orang nomor satu di republik ini. Tentu beban tanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia menjadi suatu amanah yang harus dilakukan oleh beliau.



Jokowi merupakan putra dari pasangan Noto Mihardjo yang berasal dari Karanganyar, dan Sujiatmi yang berasal dari Boyolali. Noto Mihardjo merupakan anak Lurah Karanganyar sedangkan Sujiatmi merupakan anak pedagang kayu. Tak heran jika Jokowi mewarisi bakat sebagai pengusaha dan juga pemimpin.

Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan UGM. Dia kemudian menjadi pengusaha mebel dan kayu yang produksinya banyak diekspor ke berbagai negara.
Jokowi memulai karir politiknya sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo pada 2005 hingga 2012. Dia kemudian menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga tahun 2014. Di tahun yang sama, Jokowi terpilih sebagai Presiden RI.

Tahun ini adalah tahun ketiga Jokowi berulangtahun sejak menjabat sebagai presiden. Jokowi kebanjiran ucapan selamat dari berbagai kalangan. Para pejabat hingga rakyat, banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun dalam akun sosial media mereka.

Selain ada tugas besar yang harus dihadapi dan diselesaikan oleh pak Jokowi terkait dengan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Indonesia. Tentu di hari ulang tahun yang ke 56 ini, ada tekad yang membara dalam sanubari beliau untuk menjalankan tugas sebagai kepala negara dengan penuh dedikasi, integritas, loyalitas dan pengabdian total.

Sebagai pemimpin di republik ini, tidaklah mudah. Ulang tahun ke 56 yang dirayakan oleh pak Jokowi bertepatan dengan suasana politik yang kian memanas. Situasi bangsa dan negara yang masih diliputi oleh berbagai kejadian atau peristiwa seperti terorisme dan radikalisme tentu juga menjadi perhatian beliau.

Kiranya di hari ulang tahun yang ke 56 ini, pak Jokowi senantiasa diberkahi oleh Tuhan dengan kekuatan, kesehatan, kebijaksanaan yang dibutuhkan untuk memimpin republik ini sampai selesai masa baktinya. Kiranya Tuhan juga melindungi pak Jokowi dari berbagai bentuk kejahatan, intimidasi dan tekanan didalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Kiranya di ulang tahun yang ke 56 ini, keluarga beliau dijauhkan dari hal-hal yang jahat. Amin

Post a Comment for "Happy Birthday Pak Jokowi"