Translate

Mengalami Kepenuhan Roh Kudus

Mengalami kepenuhan Roh Kudus ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Injil Yohanes 3:27-36. Salah satu ayat dari bagian firman Tuhan tersebut menegaskan demikian: “Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas” – Yohanes 3:34.

Allah menghendaki kita untuk hidup dalam segala kepenuhan-Nya. Pada saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat, Allah pun mengaruniakan Roh Kudus untuk berdiam dalam setiap kita. Namun pertanyaannya, seberapa dalam Roh Kudus menempati hati kita? Firman Tuhan mengatakan bahwa kita adalah bait Allah.

Selayaknya bait Allah, berarti hati kita pun terdiri dari pelataran, ruang kudus, dan ruang maha kudus. Saat kita membuka hati untuk percaya Yesus, Roh Kudus pun masuk ke dalam pelataran hati kita. Di sana, Roh Kudus berkarya mengeluarkan buah-buah pertobatan dan mempersiapkan hati kita untuk menyerahkan hidup kepada Tuhan. Ketika Dia melihat kerinduan kita yang cukup besar untuk mengalami Tuhan lebih lagi, Dia pun membaptis kita dalam Roh dan masuk ke dalam ruang kudus hati kita. 


Setelah mengalami baptisan Roh dan menerima karunia-karunia rohani, banyak dari kita yang sudah merasa puas. Namun hal tersebut hanya sementara. Sebab meski secara rohani kita memang bertumbuh, tetapi hal tersebut tidak terlalu berdampak pada hidup kita secara keseluruhan. Di sini kita perlu menyadari, kepenuhan Roh Kudus bukanlah pengalaman sekali seumur hidup. Untuk menjalani hidup yang berkemenangan, kita perlu mengalami kepenuhan lagi dan lagi. Sampai tak terbatas.

Oleh sebab itu, kita perlu mengizinkan Roh Kudus masuk lebih dalam lagi. Namun seringkali, diri kita sendirilah yang menghalangi-Nya untuk masuk ke ruang maha kudus hati kita. Mungkin karena masih ada keinginan-keinginan dan kepentingan pribadi yang masih belum bisa kita lepaskan sepenuhnya kepada Tuhan.

Jika demikian, relakanlah hati sepenuhnya untuk melihat kehendak-Nya, bukan kehendak kita, yang terjadi. Percayalah bahwa Dia hanya mengerjakan yang terbaik. Hanya ketika Tuhan menduduki takhta ruang hati kita yang terdalam, Dia dapat berkarya penuh dan mengaktifkan manusia roh kita secara maksimal. Kita pun akan mengalami hidup yang dipenuhi kemuliaan-Nya.

RENUNGAN

Saat kita mengalami kepenuhan sampai TINGKAT KEPENUHAN ROH KUDUS YANG TIDAK TERBATAS, maka MANUSIA ROH KITA SEMAKIN AKTIF

APLIKASI
1. Di ruang manakah Roh Kudus sekarang ini bertempat dalam hati Anda?
2. Mengapa Anda perlu mengalami kepenuhan Roh Kudus yang tak terbatas?
3. Apa saja langkah yang dapat Anda ambil untuk mengalami kepenuhan Roh Kudus yang tak terbatas?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami mau Engkau berkuasa dalam hati kami. Biarlah Engkau menjadi semakin besar dalam hidup kami, dan kami semakin kecil. Biarlah Roh Kudus-Mu memenuhi kami sampai tak terbatas. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Mengalami Kepenuhan Roh Kudus"