Translate

Kasih Karunia Yang Mahal Harganya

Kasih karunia yang mahal harganya ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab 1 Tawarikh 16:28-36. Dalam 1 Tawarikh 16:29, penulis kitab Tawarikh menegaskan demikian: “Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan”.

Ingatkah Anda dengan kisah Ester yang dipakai Tuhan untuk menyelamatkan bangsanya dari kebinasaan? Dengan cara-Nya yang ajaib, Ester terpilih menjadi ratu, dan secara otomatis, ia memiliki hak untuk dekat dengan sang raja lebih daripada yang lain.


Namun, Alkitab pun mencatat ada satu undang-undang yang berlaku di zaman itu, bahwa tidak ada seorang pun yang bisa menghadap raja jika sang raja sendiri tidak memintanya. Bagi yang melanggarnya, hukuman mati telah menanti. Hal ini menunjukkan betapa mahal dan sakralnya berhadapan dengan raja.

Apakah Anda juga mengingat peraturan tentang bait Allah? Dalam ketiga bagiannya, ruang maha kudus sangat dikhususkan. Hanya imam yang dipilih langsung oleh Tuhan yang boleh masuk ke sana. Bahkan jika imam yang bertugas itu kedapatan tidak berkenan di hadapan Tuhan, ia bisa mati seketika itu juga, karena kekudusan Tuhan sungguh sangat dasyat.

Sama seperti ketika kita hendak menghadap raja di zaman Ester, untuk bisa berhadapan langsung dengan Tuhan, itu murni kehendak dan kedaulatan-Nya. Manusia sama sekali tidak bisa menentukan apa-apa. Namun karena kasih dan kerinduan-Nya untuk dekat dengan Anda, Dia sendiri yang berinisiatif menghapuskan jarak itu dengan darah-Nya yang mahal. Itulah kasih karunia.

Tanpa kasih karunia-Nya, tidak mungkin Anda bisa melewati kekudusan-Nya dan berhadapan langsung dengan Pribadi-Nya. Dari dulu, sekarang dan selamanya, KEKUDUSAN TUHAN TIDAK PERNAH BERUBAH. Bukan Tuhan yang menurunkan standar kekudusan-Nya, tetapi darah-Nya yang mahal itulah yang membasuh dan mengangkat Anda sehingga layak untuk mendekat kepada-Nya.

Karena itu, mulai sekarang mintalah selalu darah Kristus untuk membasuh dosa dan melayakkan Anda untuk masuk, mendekat dan tinggal dalam hadirat-Nya. Dengan iman dan keberanian, terimalah kasih karunia itu sebagai hak Anda. Namun tetaplah mengingat bahwa kasih karunia itu sangat mahal harganya. Hargai, hormati dan hiduplah di dalamnya. Kuduskanlah nama-Nya selalu. Haleluya!

RENUNGAN
Setiap kali kita BERDOA, mintalah agar darah Kristus MEMBASUH DOSA-DOSA kita terlebih dahulu

APLIKASI
Apakah yang Anda rasakan saat Anda diberi kesempatan untuk menghadap orang besar yang sangat dihormati oleh dunia, di mana tidak sembarangan orang bisa bertemu dengannya? Bandingkan dengan ketika Anda berdoa dan menghadap Tuhan!
Di bagian manakah Tuhan berbicara secara pribadi kepada Anda saat Anda membaca renungan di atas? Tuliskan dan buatlah komitmen untuk tidak lupa meminta darah Yesus membasuh dosa Anda sebelum Anda berdoa!

Post a Comment for "Kasih Karunia Yang Mahal Harganya"