Translate

Resep Masakan Nasi Goreng Pete Spesial

Resep masakan nasi goreng pete spesial ~ Nasi goreng sudah menjadi salah satu makanan yang tersaji di mana-mana. Peminatnya pun sangat variasi. Mulai dari kelas bawah, menengah dan juga kelas atas. Resep masakan nasi goreng juga sangat beragam. Salah satunya ialah resep masakan nasi goreng pete spesial seperti yang akan disajikan di bawah ini.

Nasi goreng juga telah menjadi menu yang disediakan di hotel-hotel berbintang sampai ke pinggir jalan. Akses untuk mendapatkan nasi goreng tergolong gampang. Bahkan ada tukang nasi goreng keliling, sehingga peminatnya tidak merasa kesulitan untuk mendapatkannya.

Resep masakan nasi goreng tergolong mudah diolah. Selain itu, bahan-bahan baku pembuat resep nasi goreng pete spesial sangat mudah didapat. Dikatakan demikian, karena bahan-bahan baku yang dibutuhkan bisa diperoleh baik di pasar tradisional maupun di pasar modern.


Resep masakan nasi goreng pete spesial sangat direkomendasi bagi para bunda untuk dijadikan salah satu menu bagi keluarga tercinta. Para bunda di rumah bisa mempraktekkan resep masakan nasi goreng pete spesial ini di rumah untuk bisa bervariasi sehingga menambah selera makan anggota keluarga bunda.

Nasi goreng spesial pete keju campur sosis lauk chicken nugget ini merupakan nasi goreng spesial yang cocok di segala suasana, baik untuk sarapn pagi, makan siang maupun malam. Nasi goreng kelas restoran ini bisa anda buat dengan mudah di rumah sendiri.

Cara membuatnya tidak sulit, cukup sediakan bahan-bahan berikut ini lalu oseng-oseng di wajan, jadi deh nasi goreng spesial urap pete keju sosis plus chicken nugget. Sangat cocok disandingkan dengan teh manis gelas besar. Cukup nikmat bila keluarga bunda mencoba mempraktekkan di rumah. Keluarga bunda akan saling dekat satu dengan lainnya karena memang nasi goreng sangat nikmat rasanya.

Bahan-bahan nasi goreng spesial:
1. 1 piring PENUH nasi putih (jangan sampai kurang biar gak kurang nantinya
2. 3 biji sausage atau sosis
3. 50 gram keju cheddar
4. 5 mata / biji pete
5. 1 butir telur ayam
6. sepucuk sendok teh lada putih
7. 2 siung bawang merah
8. 1 siung bawang putih
9. 5 biji cabe rawit
10. 3 potong chicken nugget

Cara membuat nasi goreng spesial:
1. Potong-potong sosis, keju, cabe, pete dengan ukuran sesuka selera anda. Jangan disatukan, tetapi pisahkan masing-masing bahan. Kemudian siapkan juga nasi diurap-urap sebelum mulai menggorengnya.

2. Ulek bawang merah, bawang putih dan lada (merica). Berikan garam secukupnya.
3. Panaskan minyak pada wajan di atas api sedang. Setelah minyak mulai panas, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke wajan. Tumis sampai mengeluarkan bau harum. Setelah harum masukkan telur ayam lalu ditumis secara acak agar telur kepyar. Jangan sampai telur menggumpal.

4. Setelah itu campurkan potongan sosis lalu aduk merata. Selanjutnya masukkan potongan cabe rawit dan pete.

5. Setelah semua bahan nasi goreng tercampur rata, lalu masukkan nasi. Aduk-aduk secara acak sampai semuanya tercampur rata. Lumuri sedikit kecap supaya sedap dan warnanya menarik.

6. Goreng nugget menggunakan wajan lain sampai matang
7. Angkat dan taruh di piring. Tambahkan chicken nugget dan taburkan potongan keju di atasnya. Nasi goreng spesial telah siap dihidangkan, dan jangan lupa sajikan pada saat nasi goreng masih hangat-hangat panas. Diberi irisan timun akan menambah lebih nikmat dan segar.

Sumber: juragancipirdotcom

Post a Comment for "Resep Masakan Nasi Goreng Pete Spesial"